Mending Beli iPhone 12 atau Nunggu iPhone 13?

“IPhone 13 kemungkinan hadir pada bulan September, tetapi apakah masuk akal untuk menunggu iPhone terbaru Apple atau membeli iPhone 12 tahun lalu? Kami coba berikan pertimbangan untuk keputusan terbaik.”

Apple iPhone 12 sudah rilis sejak sejak musim gugur yang lalu, dan iPhone baru, yang disebut sebagai iPhone 13, rencanya akan dirilis pada bulan September pada event Apple berikutnya. Dengan kehadiran iPhone 13 yang kemungkinan akan datang hanya dalam beberapa bulan saja, apakah masuk akal untuk membeli iPhone 12 sekarang?

Kembali pada preferensi fitur dan anggaran pribadi yang kalian miliki, iPhone 12 atau iPhone SE 3 yang akan datang mungkin merupakan pilihan yang baik. Tetapi dengan hadirnya versi berikut yang datang begitu cepat, segalanya bisa jadi sedikit lebih rumit.

Jadi jika kalian sedang bimbang, keputusan mana yang harus diambil, itu bisa dimengerti. Tapi jangan sampai stres. Panduan ini akan membantu menjelaskan langkah mana yang sebaiknya diambil, sehingga kalian yakin bahwa ini adalah keputusan tepat dan terbaik yang diambil.

Pengguna iPhone Lama

Salah satu alasan terbaik untuk mengambil telepon baru adalah karena telepon yang sekarang sudah ketinggalan zaman. Jika kalian sudah memiliki iPhone 11, menggantinya ke iPhone 12 sekarang mungkin tidak begitu layak. Tidak cukup banyak perbedaan dalam kinerja dan fitur, terutama dibandingkan dengan kemungkinan hadirnya iPhone 13. Bertahanlah hingga September, dan kesabaran kalian akan terbayarkan.

Perhitungannya akan berbeda bagi pemilik iPhone yang lebih tua seperti iPhone X series. Menggunakan iPhone 12 akan memberikan kekuatan CPU Bionic A14 canggih, ditambah layar OLED. Kedua spesifikasi tersebut mewakili lompatan teknologi yang cukup besar pada ponsel yang dirilis tahun lalu.

Kebutuhan Kecepatan 5G

Jaringan nirkabel 5G belum tersedia secara merata di mana-mana, dan kabar mengenai kemampuannya mungkin sedikit berlebihan. Konon, iPhone 12 adalah iPhone pertama dan satu-satunya yang saat ini kompatibel dengan 5G. Jadi jika kalian kebelet untuk mencoba jaringan seluler 5G, maka iPhone 12 mampu memenuhi hasrat tersebut. Meski tentu saja iPhone 13 juga kemungkinan besar akan mampu terkoneksi ke jaringan 5G. Jadi tidak ada salahnya untuk menunggu sedikit lebih lama.

Layar Retak, Baterai Rusak, dan alasan lainnya

Hidup dengan perangkat yang telah rusak atau berfungsi buruk adalah hal yang kasar. Sulit untuk mengabaikan layar yang retak karena cacatnya selalu tampak setiap saat. Hal yang sama berlaku untuk baterai yang rusak yang tidak dapat menampung daya sebanyak dulu. Jika iPhone kalian mengalami jenis masalah yang membuat frustrasi ini, membeli iPhone 12 punya dasar alasan yang cukup kuat.

iPhone 12 dengan Pelindung Layar Keramik

Salah satu peningkatan besar iPhone 12 adalah materi tampilannya. Apple menyebutnya kaca “ceramic shield”. Dibuat oleh Corning, kaca pelindung keramik yang menutupi layar ponsel lebih keras daripada kebanyakan logam. Ketangguhan perisai keramik iPhone 12 ini teruji sahih pada ujicoba yang dilakukan oleh CNet. Jadi, jika kalian termasuk orang yang ceroboh, menggantinya ke iPhone 12 adalah langkah yang bijaksana. Mereka yang merasa dapat menghindari kecelakaan mungkin ingin menunggu hingga September. IPhone 13 kemungkinan juga akan datang dengan perisai keramik.

Fitur Baru sedang dalam Pengembangan

IPhone 13 pasti akan datang dengan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki iPhone 12. Jika rumor tersebut benar, perangkat ini akan menampilkan layar 120Hz dan akan menjadi iPhone pertama yang melakukannya. Saat ini layar iPhone 12 memiliki kecepatan refresh 60Hz. Kecepatan refresh yang cepat akan menghasilkan scrolling yang lebih mulus dan tajam melalui aplikasi dan situs web. Apple mungkin akan meningkatkan kamera iPhone 13 juga, sesuatu yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

Harga Juga Mempengaruhi Keputusan

Seperti kata pepatah, uang berbicara. Jika kalian menemukan hal-hal yang signifikan pada iPhone 12, itu mungkin cukup untuk meyakinkan kalian sebelum benar-benar mengambil keputusan. Juga pertimbangkan untuk bertahan sampai iPhone 13 diumumkan, karena biasanya harga iPhone 12 juga dipastikan akan anjlok. Bergantung pada apa yang ditawarkan oleh iPhone 13, jika dananya mepet, mendapatkan iPhone 12 dengan diskon besar juga merupakan pilihan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *