Akhirnya, MediaTek Merilis Chipset 5G Pertama dengan Fitur Dual Sim 5G

Setelah lama rumor beredar mengenai chipset MediaTek akan mengeluarkan sekaligus menguji coba kecepatan 5G dan akhirnya setelah penantian panjang Chipset ini resmi diumumkan dan MediaTek menyebut teknologi tersebut adalah Dimensity.

MediaTek Dimensity di klaim sebagai chipset 5G pertama dengan teknologi hemat daya baterai dan menjadi satu satunya chipset yang mendukung dengan dual sim pada jaringan 5G.

Spesifikasi Dimencity MediaTek mempunyai empat inti ARM Cortex-A77 dengan clockspeed maksimal 2,6 GHz dan empat inti ARM Cortex – A55 dengan clockspeed maksimal 2 GHz dipadankan dengan GPU dari ARM yaitu, ARM Mali-G77.

Teknologi 5G yang diberikan oleh chipset MediaTek mampu menghasilkan kecepatan download sebesar 4.7Gbps dan uplink sebesar 2.5 Gbps di jaringan sub-6Ghz. Walaupun terlihat sangat kencang banget untuk kecepatan 5G. Kamu yang tinggal di Indonesia jangan terlalu berharap karena ada beberapa faktor yang membuat kita semua tidak bisa merasakan kecepatan tersebut.

Chipset ini nantinya akan di proses dan dibuat dengan ukuran 7nanometer FinFet yang sudah mendukung dengan teknologi Wifi 6 dan Bluetooth 5.1 dan nantinya chipset ini akan hadir di quartal pertama di tahun 2002 mendatang serta rumornya beberapa vendor smartphone akan menggunakan chipset tersebut seperti, Xiaomi, Vivo dan OPPO.

Hayoo menurut para pencinta teknologi di gadgetapa? Kira kira bakalan seheboh apa ya perang 5G di tahun 2020 mendatang?

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *