Lenovo Legion, Level Baru Laptop Gaming dengan Fitur Pengaturan Paling Maju

Laptop gaming terbaru Lenovo Legion baru saja diperkenalkan untuk khalayak gamer Indonesia, dimana gamers diberikan sebuah perangkat yang lebih cerdas dengan perpaduan perfoma dan desain yang luar biasa, termasuk Lenovo Legion 5i, Lenovo Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i serta yang akan hadir Lenovo Legion 7i.

Stylish on the outside, savage on the inside, generasi baru Lenovo Legion hadir dengan:

  • Pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0
  • Lenovo Legion TrueStrike keyboard
  • Dual Burn untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara bersamaan
  • NVIDIA® Advanced Optimus, Hybrid Mode, dan Rapid Charge Pro untuk daya tahan baterai yang lebih baik
  • Immersive display kelas dunia yang dioptimalkan dengan Dolby Vision® dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate sampai dengan 144Hz

Rangkaian laptop gaming terbaru ini ditenagai oleh prosesor mobile Intel® Core™ Generasi ke-10 H-Series atau AMD Ryzen™ 4000 Series terbaru, serta hingga NVIDIA GeForce® GTX 1650Ti dan RTX 2060.

Idaman Para Gamers

Hasil survei yang dilakukan kepada ribuan gamer di dunia oleh Lenovo menyatakan bahwa, hampir setengah responden menggunakan PC gaming mereka untuk komputasi sehari-hari dan gaming. Pilihan grafis, prosesor dan memori yang lebih baik merupakan sesuatu yang harus dimiliki. Kesimpulannya, faktor-faktor seperti cara bermain, dengan siapa, di berapa banyak perangkat, dan berapa lama, sangat memengaruhi mereka saat memilih sebuah PC. Lenovo Legion menawarkan solusi kepada gamers melalui laptop gaming terbaru Windows 10 yang powerful dilengkapi dengan beberapa inovasi berikut:

I. Lenovo Legion Coldfront 2.0

Gamers bisa mendapatkan performa maksimum dari rig mereka melalui efisiensi termal generasi baru dari Lenovo Legion Coldfront 2.0. Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan hening. Lenovo Legion Coldfront 2.0 memiliki fitur Dual Burn, yang akan mendorong CPU dan GPU hingga batas agar gamers dapat menikmati FPS (frame per detik) tanpa thermal throttling. Selain itu, perangkat Lenovo Legion tidak akan terasa panas saat disentuh dengan adanya sistem pendinginan heat sink yang dioptimalkan untuk menghilangkan panas dari motherboard. Terintegrasi pula pada Lenovo Legion 7i yaitu Vapor Chamber Cooling Systems untuk menghalau panas dengan sistem kipas dual liquid crystal polymer yang mengefisienkan pendingin. Terakhir, rangkaian sensor multipoint bekerja untuk mendinginkan komponen utama saat gameplay yang intens.

II. Lenovo Legion TrueStrike Keyboard

Lenovo Legion TrueStrike merupakan keyboard yang dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif. Anda dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih taktil dengan key travel yang superior dengan desain melengkung. Layout keyboard ideal untuk gaming dengan tombol full size dan number pad, trackpad yang lebih besar, tombol panah ditambah tombol media yang akan menyala dengan 16 juta warna dengan Corsair iCUE di Lenovo Legion 7i. Dirancang untuk dapat digunakan lebih lama, keyboard Lenovo Legion TrueStrike memiliki lapisan anti minyak untuk menghindari terjadinya pengikisan.

III. Daya Tahan Baterai yang Lebih Baik

Lenovo Legion akan menjadi yang pertama memiliki Advanced Optimus terbaru yang didesain bekerja sama dengan NVIDIA untuk meningkatkan daya tahan baterai. Advanced Optimus secara dinamis mengganti fungsi Integrated Graphic Processing Unit (terletak pada CPU) untuk daya tahan baterai yang lebih baik, ke discrete NVIDIA GPU untuk frame per detik yang lebih tinggi. Semua ini dapat dilakukan tanpa harus reboot mesin.

Jika gamers ingin mematikan discrete GPU secara manual untuk daya tahan baterai yang lebih lama, Anda dapat gunakan Hybrid Mode dalam software Lenovo Vantage. Lenovo Q-Control 3.0 juga memudahkan Anda untuk mengubah ke tiga pengaturan untuk system voltage dan kecepatan kipas pendingin – Performance, Quiet, dan Balanced. Tingkatkan performa dengan Performance Mode untuk melawan musuh Anda dengan voltage CPU dan FPS yang lebih tinggi. Saat streaming esports, turunkan performa menjadi Quiet Mode untuk mengurangi penggunaan baterai dan suara kipas pendingin. Atau gunakan Balanced Mode untuk pengaturan otomatis tergantung pada aplikasi apa saja yang sedang digunakan. Fitur peningkatan daya lainnya termasuk Rapid Charge Pro (dari 0 hingga 50% peningkatan daya baterai dalam 30 menit) dan fitur battery sip (otomatis menggunakan daya yang kecil untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten).

IV. Display yang Luar Biasa

Laptop Lenovo Legion menawarkan display panel dengan Dolby Vision yang memberikan tampilan yang tajam dan tidak buram dengan refresh rates hingga 144hz untuk sinematik yang mulus tanpa screen tearing. Laptop Lenovo Legion terbaru menawarkan High Dynamic Range (HDR) pada panel tertentu dengan kecerahan minimal 250nits, agar tampilan dramatis yang memiliki nuansa warna hitam pekat tetap memberikan hasil yang tajam dan nyata; panel 100% sRGB juga menawarkan visual yang sangat nyata.

V. Pemimpin Industri PC

Dengan inovasi seperti Lenovo Legion Coldfront 2.0 dan Lenovo Legion TrueStrike keyboard, Lenovo memberikan tingkat performa yang dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin industri PC . Laptop Lenovo Legion terbaru yang telah diperbaharui menawarkan Intel Core Generasi ke-10 H-Series Mobile Processors untuk performa yang kuat. Dan untuk pertama kalinya pada rangkaian gaming kami, para gamers dapat memilih menggunakan AMD Ryzen 4000 H-Series Mobile Processors premium dan memiliki performa tinggi dalam Lenovo Legion 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *