Lenovo Indonesia Rilis Laptop Premium Lenovo Yoga Slim 7 series – AMD Ryzen 5000 series dengan Layar OLED

Lenovo Indonesia memperkenalkan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sebagai laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia dengan portabilitas yang luar biasa dan laptop OLED Lenovo Yoga Slim 7 Pro 14 inci terbaru. Seri laptop Yoga terbaru ini adalah laptop Yoga pertama di Indonesia yang menghadirkan sistem operasi Windows 11 generasi terbaru yang bertenaga dan memberikan lebih banyak kemudahan dan pengalaman pengguna yang lancar. Seri laptop premium terbaru ini akan memberikan komputasi cepat dan responsif yang ideal untuk kehidupan normal yang baru.

“Dengan keadaan Indonesia yang semakin membaik dan kembali pulih, perubahan lifestyle yang lebih hybrid akan berpengaruh pada cara kita bekerja, belajar, saling terhubung, dan gaming. Oleh karena itu, Lenovo mempercepat evolusi PC menjadi lebih cepat, lebih mobile, portable, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyarakat. Melalui lini PC premium kami, kami membawa teknologi yang lebih cerdas yang dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, hiburan, dan kehidupan yang lebih cerdas bagi siapa saja. Dengan hardware dan software generasi terbaru di dalamnya, kami memberikan sebuah laptop premium tanpa kompromi bagi para pengguna, yang menjadi ‘paket lengkap’ baik dari sisi performa, portabilitas, durabilitas, keamanan hingga layanan garansi,”

Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Pengguna dapat menentukan laptop yang diinginkan sesuai kebutuhan pada jajaran laptop Lenovo bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor yang merupakan inovasi terobosan arsitektur core “Zen 3” yang dibangun pada proses industri teknologi fabrikasi 7 nm. Bagi mereka yang mencari laptop ultrathin namun tetap mengedepankan performa unggul, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hadir dengan varian AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dan IdeaPad Slim 5 Pro bertenaga up to AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor. AMD Ryzen 5000 U-Series Mobile Processor yang tersemat merupakan prosesor pertama di dunia untuk segmen ultrathin yang memiliki 8 core 16 thread. Selain itu, juga menawarkan pengalaman komputasi tinggi dan portabilitas yang dikhususkan untuk laptop ultrathin.

Di segmen premium laptop, yang ditujukan bagi kalangan content creator dan gamer profesional, AMD menghadirkan AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor dengan pilihan prosesor mobile yang tersedia yaitu AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor pada Lenovo Yoga Slim 7 Pro. Desain arsitektur baru pada AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor terbukti dapat memberikan efisiensi daya maksimal namun tetap berkinerja tinggi sehingga dapat mendukung pekerjaan berat penggunanya seperti aplikasi rendering profesional serta bermain game-game berat tanpa hambatan.

“Kami melihat kebutuhan pengguna akan perangkat mobile yang mendukung pekerjaan, tugas berat, dan multitasking kian meningkat. AMD pun terus berinovasi dan bangga bermitra dengan Lenovo untuk meluncurkan lini laptop premium yang bertenaga AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor terbaru. Perpaduan lengkap tersemat dalam jajaran perangkat laptop premium persembahan Lenovo dan AMD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan baik itu bekerja, belajar maupun gaming. Inovasi AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor terbaru dirancang menggunakan arsitektur “Zen 3” AMD tentunya akan menghadirkan pengalaman menakjubkan dengan performa komputasi tinggi serta ketahanan daya yang memukau,”

Dustin Beadle, AMD APAC Consumer Lead.

Laptop terbaru Lenovo ini juga sudah menggunakan Windows 11 yang akan membantu pengguna bekerja sesuai keinginan dengan menawarkan fleksibilitas untuk menampilkan aplikasi secara berdampingan. Windows 11 dirancang untuk membawa lebih dekat dengan apa yang Anda sukai dan memberdayakan produktivitas, menginspirasi kreativitas, dan membantu tetap terhubung dengan apa dan siapa yang paling penting.

Yoga Slim 7 Carbon

Laptop OLED 14” teringan di dunia dengan berat di bawah 1,1kg ini bernama Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, yang hadir dengan cover yang dibuat dari serat karbon aero-grade untuk daya tahan ekstra. Penggunaan serat karbon dapat mengurangi beban laptop sebanyak 25%. Tersedia dalam warna Cloud Grey dan terbuat dari karbon fiber dan magnesium alloy, berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL-STD 810H selain uji keandalan dari Lenovo.

Teknologi Samsung E4 OLED True Black, layar QHD+ 14 inci mampu memproduksi gambar dan tampilan yang superior, memberikan pengalaman visual yang cocok untuk content creator. Yoga Slim 7 Carbon juga menjadi laptop pertama Lenovo dengan sensor cahaya colour ambient yang memantau kecerahan sekitar dan suhu cahaya untuk menyesuaikan warna tampilan. Micro border simetris mulai dari hanya 3,9 mm di tiga sisi, menawarkan bezel tipis empat sisi pada rasio area aktif 91% dalam proporsi 16:10. Fitur ini mampu menampilkan lebih banyak konten vertikal saat menjelajahi web atau bekerja dengan dokumen teks. Tidak hanya itu, layar Yoga Slim 7 Carbon juga bersertifikasi Dolby® Vision® HDR, sertifikasi TÜV Eye Comfort, memiliki kecepatan refresh 90 Hz pada waktu respons 1 milidetik, kecerahan full screen hingga 400 nits, 100% of DCI-P3 color space dan 125% SRGB dengan 1 miliar warna pada 10-bit depth untuk reproduksi warna yang sangat akurat. Sektor audio diperkuat dengan Dolby Atmos® Speaker System terintegrasi yang memberikan pengalaman suara yang imersif, dengan dua dari empat lubang front-facing speaker yang berfungsi sebagai tempat masuknya udara bagi kipas turbo laptop.

Laptop yang dirancang untuk produktivitas ini hadir dengan sistem pendingin yang canggih dan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan performa tinggi untuk pekerjaan berat dan multitasking. Laptop ini juga memiliki baterai tahan lama sepanjang hari dan pilihan prosesor grafis untuk mobile NVIDIA GeForce MX450, memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, serta penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs yang bertenaga. Laptop ini juga menggunakan teknologi dual-charger yang menawarkan Rapid Charge Express saat bepergian– cukup isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan. Dengan daya tahan baterai hingga 14,5 jam dibantu dengan pengaturan mode thermal melalui Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q), menjadikan Yoga Slim 7 Carbon sebagai teman terbaik untuk content creators dan pelaku bisnis saat bepergian.

Teknolodi Lenovo AI Chip memberikan pengalaman yang optimal melalui fitur seperti Smart Rapid Start, zero touch login, dan smart presence detection untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan. Nikmati fitur hands-free Windows Hello yang akan menghemat waktu dan perlindungan ekstra dari Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, yang akan mengunci layar secara otomatis dan menyalakan layar saat meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight. Perlindungan Privacy Alerts akan melindungi kita dari para pengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix.

Yoga Slim 7 Pro

Laptop terbaru lainnya adalah Lenovo Yoga Slim 7 Pro yang berukuran 14 inci dan menawarkan pilihan layar IPS dan OLED. Yoga Slim 7 Pro ini hadir dengan hingga AMD Ryzen 9 5900HX (versi IPS) serta hingga AMD Ryzen 9 5900HS Creator Edition (versi OLED) yang dipadukan dengan pilihan grafis AMD Radeon atau NVIDIA GeForce MX450. Performa yang sangat responsif didapatkan dari penggunaan memori 16GB, storage hingga 1 TB, baterai polimer lithium-ion 61WHr dan Rapid Charge Boost memungkinkan pengguna untuk bekerja saat bepergian tanpa khawatir kehabisan daya baterai. Teknologi Intelligent Cooling secara otomatis mengoptimalkan dan mendistribusikan daya secara dinamis ke bagian PC yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja. Modul Wi-Fi 6 untuk koneksi internet secepat kilat serta dua port USB 3.2 Gen 2 yang berfungsi penuh untuk transfer dan pengisian daya yang cepat.

Tersedia pilihan layar QHD In-Plane Switching 14 inci, rasio 16:10 untuk multitasking dan kecerahan layar maksimal hingga 400 nits melalui konfigurasi refresh rate hingga 90Hz, sudah memiliki sertifikasi TÜV Eye Comfort, atau layar Samsung E4 OLED yang dirancang untuk reproduksi gambar yang superior dengan resolusi 2880 x 1800 terdiri dari lebih dari 5 juta piksel self-lit. 100% DCI-P3 color space dan 125% SRGB, kecerahan hingga 400 nits, VESA DisplayHDR 500 True Black, kecepatan refresh 90 Hz, TÜV Rheinland certified Eye Care mode, serta Dolby Vision HDR. Sektor audio sudah tersertifikasi Dolby Atmos stereo speakers. Pilihan warna Light Silver dan Slate Grey membuat para pengguna tetap stylish baik saat bepergian atau sedang berada di kantor.

Yoga Slim 7 Pro dilengkapi dengan teknologi noise cancelling mic yang cerdas untuk mengurangi suara sekitar agar gangguan berkurang saat melakukan video call. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera IR, dan hands-free Alexa untuk membantu tetap terorganisasi dengan daftar pekerjaan, pengingat, dan lainnya melalui perintah suara. Sama seperti Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro juga dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, sensor time-of-flight, Privacy Alerts dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

IdeaPad Slim 5 Pro

Selain Lenovo Yoga, IdeaPad Slim 5 Pro juga termasuk dalam lini premium Lenovo. Laptop ini menggunakan prosesor hingga AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor dengan grafis up to NVIDIA GeForce RTX 3050. Tersedia dalam warna Cloud Grey dan Strom Grey, IdeaPad Slim 5 Pro 14 dan 16 inci ini dibuat aluminium dengan anodized surface treatment yang memastikan sistem IdeaPad tampak bagus dengan ketebalan mulai 17,9 mm dan berat mulai 1,41 kg.

Laptop ini dioptimalkan untuk kebutuhan streaming dan hiburan, menawarkan visual imersif pada layar up to WQXGA 2,5K (2560×1600) IPS (In-Plane Switching), anti-glare, dengan kecerahan 350 nits. Rasio aspek 16:10 dengan color gamut 100% sRGB beserta Dolby Atmos yang juga memastikan pengalaman premium saat menikmati hiburan. Dilengkapi versi baru teknologi Rapid Charge Express yang menawarkan penggunaan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya singkat selama 15 menit. Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop dan laptop akan otomatis menyala dan sistem booting. Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix.

Garansi, Harga, dan Ketersediaan

Semua seri laptop Yoga terbaru ini sudah termasuk layanan Premium Care yang dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7. Selain itu, Accidental Damage Protection juga termasuk yang dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Kedua layanan ini bisa didapatkan sampai dengan tiga tahun
tergantung model yang dipilih. Sebagai tambahan, produk ini juga sudah dilengkapi dengan hingga Microsoft Office Home & Student 2021 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Dengan semua fitur dan layanan ini, laptop Lenovo terbaru memiliki harga :

  • Yoga Slim 7 Carbon memiliki harga Rp 20.999.000
  • Yoga Slim 7 Pro (versi OLED) memiliki harga mulai dari Rp 17.499.000
  • Yoga Slim 7 Pro (versi IPS) memiliki harga mulai dari Rp 13.999.000
  • IdeaPad Slim 5 Pro tersedia dengan harga mulai dari Rp 14.699.000

Yoga Slim 7 Carbon sudah tersedia dan dapat dibeli sekarang di Lenovo Official Store offline dan online, sedangkan Yoga Slim 7 Pro dan IdeaPad Slim 5 Pro akan tersedia segera. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.lenovo.com/id/in/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *