Laptop Gaming Acer Dukung Percepatan Ekosistem Gaming Era New Normal

Berbekal inovasi teknologi terdepan serta desain menawan, Acer memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru mereka yang fenomenal di era new normal. Inilah Acer Predator Triton 500, Helios 300 dan Nitro 5 yang superb, immerse & unbeatable.

Inovasi yang dibawa oleh Acer pada laptop gaming terbaru mereka kali ini berfokus pada sistem pendinginnya. Mengapa demikian? Ini tidak lepas dari peningkatan spesifikasi terkini serta desain yang lebih ramping pada lini laptop gaming Acer kali ini, khususnya pada tipe Predator dan Nitro.

Seluruh lini laptop Predator gaming kali ini ditenagai dengan prosesor terbaru Intel Gen 10th, opsi kartu grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX termutakhir — GPU NVIDIA® GeForce RTX SUPER terbaru, serta display dengan refresh rate 144Hz hingga 300Hz. Kesemuanya ini memiliki dual slot SSD NVMe dan dual slot RAM yang mudah di-upgrade sebagai ciri khas Acer yang future-proof.

Untuk mendapatkan performa yang maksimal dari spesifikasi tersebut, dibutuhkan sistem pendingin yang mumpuni, agar kondisi seluruh perangkat keras di dalamnya tetap dalam kondisi suhu yang ideal dan optimal. 2 buah kipas AeroBlade generasi ke-4 yang berbahan logam setipis 0,1 mm, dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan. Fitur Vortex Flow desain baru menggunakan tiga kipas khusus yang ditempatkan secara strategis di sasis, bekerja bersama untuk meningkatkan aliran udara tambahan, didukung dengan teknologi CoolBoost, yang meningkatkan kecepatan kipas untuk peningkatan kinerja.

Lalu apa kaitannya dengan percepatan ekosistem gaming di era new normal? Begini penjelasannya. Menurut data dari Global Web Index, penggemar esports di dunia diperkirakan akan tumbuh hingga 560 juta pada tahun 2021. Sebanyak 77% milenial menggunakan waktu luang mereka lebih banyak untuk bermain game selama masa self-quarantine COVID-19, dan berniat untuk tetap melanjutkan hobi mereka setelah pandemi berakhir. Inovasi yang diberikan Acer pada lini laptop gaming terbarunya, menjadikan para pelaku di ekosistem gaming, mulai dari pemain, caster, pembuat konten gaming, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa khawatir berkurangnya performa akibat laptop yang menjadi terlalu panas. Inilah alasan mengapa Acer berfokus pada sistem pendingin yang inovatif dan mutakhir.

Predator Triton 500 (PT515-52)

Merupakan laptop gaming Predator tertipis dan terbaru yang sangat ringan dan memiliki performa andal. Dengan prosesor Intel® Core™ i7 varian tertinggi yakni Core i7-10875H, GPU NVIDIA® GeForce RTX SUPER terbaru, display Full HD Real IPS dengan refresh rate hingga 300 Hz dan latensi hanya 3 ms, serta merupakan laptop gaming satu-satunya yang dilengkapi dengan fitur G-Sync dikelasnya untuk pengalaman gaming terbaik.

Solusi thermal terbaru pada laptop Predator Triton 500 membuat sirkulasi udara pada sasis menjadi lebih efektif. Sistem pendingin dengan paduan Aeroblade 3D 4th gen dan Vortex Flow memberikan peningkatan kinerja hingga 33%.

Predator Triton 500 memiliki ketebalan hanya 17,9 mm dan bobot yang hanya seberat 2,1 kg, menjadikan laptop ini sebagai salah satu laptop gaming teringan dan teramping meski berbahan metal. Dengan kekuatan dukungan Nvidia GeForce RTX 2070 SUPER atau RTX 2080 SUPER, laptop ini dapat di-overclock dengan mudah hanya dengan cara menekan tombol turbo atau melalui menu Predator Sense. Bodi laptop ini terbuat dari bahan metal dan memiliki bezel yang tipis, sehingga sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke manapun.

Predator Helios 300 (PH315-53)

Merupakan seri yang siap memenuhi hasrat bermain game yang menggebu-gebu. Berkat penggunaan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-10 yang siap menjalankan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multitasking yang berat. Laptop gaming Predator Helios 300 ini sekarang jadi lebih baik dengan penambahan teknologi dan fitur yang powerful, desain baru yang berkelas serta desain sistem pendingin terbaru dengan quad exhaust port yang dipadukan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4.

Ada aksen biru kehijauan di sasis logamnya, seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel tipis di sekitar layar Full HD Real IPS 240Hz serta desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

Kombinasi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX2070 yang didukung oleh tombol Turbo, akan menghasilkan peningkatan tenaga secara instan. Ditambah lagi fitur Killer DoubleShot™ Pro yang menawarkan koneksi jaringan yang cepat dan bebas lag.

Nitro 5 (AN515-55)

Menggunakan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10, GPU NVIDIA® GeForce GTX terbaru, serta memiliki refresh rate sebesar 144Hz. Tersedia dalam 2 varian prosesor, yang pertama yaitu dengan prosesor Core i7-10750H, Nitro 5 terbaru menawarkan 6 core, 12 thread, dan clock speed hingga 5 GHz, sedangkan varian kedua Nitro 5 akan menggunakan prosesor Core i5-10300H dan RGB Keyboard. Kini Nitro 5 menghadirkan backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona. Desain pendingin baru yang terdiri dari 4 buah exhaust port dan Acer CoolBoost akan menjaga performa Nitro 5 tetap optimal. Siapa saja dapat memiliki Nitro 5, laptop gaming dengan performa yang luar biasa dan dikemas dengan spesifikasi tinggi.

Ketiga laptop terbaru yang diluncurkan kali ini, diharapkan mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan siapa pun yang terlibat di dalam ekosistem gaming. Predator Triton 500 merupakan laptop gaming yang cocok bagi para streamer dan juga hard-core gamer. Predator Helios 300 merupakan perangkat komputasi yang bisa diandalkan oleh hard-core gamer. Nitro 5 adalah laptop yang cocok untuk para casual gamer. Ketiga produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gaming di masing-masing segmen sekaligus untuk membantu para penggunanya agar tetap produktif di era new normal ini.

Harga dan Ketersediaan

  • Acer Nitro 5 (AN515-55) tersedia mulai 23 Juni dengan harga mulai dari Rp 12.499.999.
  • Predator Helios 300 (PH315-53) akan tersedia mulai 10 Juli dengan harga mulai dari Rp 22.999.000.
  • Predator Triton 500 (PT515-52) Intel® Core™ Generasi ke-10 terbaru dengan RTX 2070 SUPER / RTX 2080 SUPER akan tersedia mulai tanggal 23 Juni, dengan harga mulai dari Rp 49.999.000.

Promo: Khusus untuk pembelian Triton 500 (PT515-52) akan mendapatkan acer Windows Mixed Reality seharga Rp 7.499.000 dan pembelian Helios 300 (PH315-53) akan mendapatkan Predator Galea 300 Gaming Headset seharga Rp 1.699.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *