Laptop Convertible Touchscreen Terbaik untuk Mobilitas Tinggi

Masih banyak masyarakat yang mengalami kebingungan saat memilih laptop untuk kebutuhan mereka. Sebab sebuah laptop tidak hanya dinilai dari sisi spesifikasi hardware yang diusungnya saja. Teknologi layar dan form-factor juga menjadi pertimbangan saat membeli laptop karena dapat mempengaruhi pengalaman penggunaan.

Jika kita lihat dari perspektif layar, laptop modern bisa dikategorikan ke dalam dua jenis yaitu laptop dengan layar sentuh (touchscreen) dan tanpa layar sentuh (non-touchscreen). Keduanya diciptakan untuk tujuan penggunaan dan fungsi yang berbeda. Lalu, laptop dengan layar seperti apa kiranya yang cocok untuk kebutuhan kalian? Jika kalian sedang mencari laptop untuk bekerja dan ingin meningkatkan produktivitas sehari-hari, laptop touchscreen seperti ASUS Expertbook B3 Flip yang akan hadir awal tahun 2022 mendatang adalah pilihan paling tepat.

Lebih Intuitif dan Mudah Digunakan

Laptop touchscreen mengadopsi teknologi layar sentuh yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan cara menyentuh layarnya, sedikit menihilkan keberadaan touchpad untuk digunakan sehari-hari. Dengan touchscreen, kita bisa dengan mudah mengakses berbagai fitur di laptop tanpa harus menggeser kursor. Touchscreen juga lebih intuitif dan mudah untuk digunakan, membuat pengalaman menggunakan laptop mirip dengan smartphone.

ASUS Expertbook B3 Flip hadir dengan layar touchscreen berukuran 14-inci dan memiliki screen-to-body ratio hingga 80%. Layar Expertbook B3 Flip tidak hanya berfungsi sebagai alat kontrol ekstra, tetapi juga telah mendukung penggunaan stylus, sehingga bisa digunakan layaknya sebuah buku catatan kerja yang dapat ditulis tangan.

Lebih Portabel

Laptop touchscreen Expertbook B3 Flip memiliki dimensi bodi yang lebih ringkas. Tampil sebagai laptop convertible menjadikan layarnya dapat dibuka hingga 360⁰, transformasi menjadi tablet sangatlah mudah. Desain convertible tersebut yang membuat Expertbook B3 Flip harus memiliki bodi ringkas sehingga pada saat digunakan dalam mode tablet, laptop ini tetap nyaman digunakan.

ASUS Expertbook B3 Flip memiliki ketebalan tidak lebih dari 2cm dan bobot hanya 1,61Kg sehingga dimensi bodi Expertbook B3 Flip secara keseluruhan sangat ringkas dan mudah untuk dibawa bepergian.

Multifungsi

Laptop convertible dengan fitur touchscreen seperti Expertbook B3 Flip juga tampil sebagai perangkat multifungsi sehingga tidak perlu lagi membawa banyak perangkat lain. Selain tampil sebagai laptop untuk bekerja, Expertbook B3 Flip juga dapat digunakan sebagai tablet. Di mode tablet, banyak hal bisa dilakukan, mulai dari menulis catatan bisnis menggunakan stylus, membuat sketsa kasar produk yang akan dipresentasikan, hingga membaca berita atau buku digital (e-book). Expertbook B3 Flip membuat aktivitas harian menjadi semakin sederhana.

Lebih Percaya Diri

Kepercayaan diri sangatlah penting bagi seorang pebisnis atau pekerja profesional dan hal tersebut dapat ditingkatkan dengan menggunakan laptop convertible. Secara tampilan visual, laptop convertible seperti Expertbook B3 Flip lebih terlihat mewah dan profesional ketimbang laptop standar karena layarnya yang dapat dibuka hingga 360⁰. Desainnya yang sangat berbeda dari laptop standar tentu akan membuat kepercayaan diri meningkat di depan klien atau mitra bisnis.

Tidak hanya itu, memperlihatkan desain atau file presentasi ke klien jadi lebih mudah. Cukup buka layarnya dan gunakan Expertbook B3 Flip pada mode tent untuk melakukan presentasi atau berkolaborasi bersama menggunakan mode tablet. Expertbook B3 Flip adalah laptop yang sangat fleksibel untuk berbagai kebutuhan bisnis.

ASUS Expertbook B3 Flip Bukan Sekadar Laptop Convertible Touchscreen

ASUS Expertbook B3 Flip dirancang untuk satu tujuan, yaitu mempermudah para pebisnis dan pekerja profesional sehingga mereka dapat bekerja dan melakukan kegiatan bisnis secara lebih baik. Berbagai fitur untuk mempermudah pengguna pun telah disematkan di Expertbook B3 Flip.

Diawali dari spesifikasi hardware, Expertbook B3 Flip telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang kencang sekaligus hemat daya. Hal tersebut sangat penting agar Expertbook B3 Flip dapat memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Laptop ini juga telah menggunakan media penyimpanan berupa PCIe SSD yang tidak hanya kencang tetapi juga lebih tahan banting dibandingkan dengan HDD, tidak perlu khawatir terhadap kerusakan data yang lebih sering terjadi di HDD. Sebagai tambahan, Expertbook B3 Flip juga telah lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

Keamanan Expertbook B3 Flip tidak hanya sekadar pada perlindungan data dari kerusakan atau malfungsi dari hardware. ASUS membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain. Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip telah dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini selain Anda.

Yang paling menarik dari Expertbook B3 Flip adalah kameranya. Laptop convertible ini sangat unik karena mengadopsi sistem dua kamera. Satu kamera terdapat di bezel layar bagian atas seperti laptop pada umumnya. Sementara kamera keduanya terdapat di atas keyboard yang disebut sebagai World Facing Camera. Kamera tersebut sangat pas digunakan saat Expertbook B3 Flip dalam mode tablet atau tent untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah.

Terakhir, Expertbook B3 Flip juga memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Selain dilengkapi port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack, Expertbook B3 Flip juga hadir dengan port Thunderbolt 4. Port dengan kecepatan transfer data yang sangat tinggi tersebut memungkinkan Expertbook B3 Flip untuk dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port tersebut juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang bahkan memungkinkan Anda untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel juga sangat diperhatikan di Expertbook B3 Flip, dengan menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) untuk kecepatan transfer data terbaik. Laptop ini bahkan masih dilengkapi dengan port ethernet sehingga sangat cocok untuk para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *