Kiprah OPPO Tahun ke Tahun di MWC

Pada tanggal 25 Februari mendatang ajang MWC akan digelar di Barcelona. Ajang MWC adalah ajang para vendor smartphone mempertontonkan inovasi teknologi terbarunya. Tentu saja OPPO tak ketinggalan mengambil bagian dalam acara ini.

OPPO bukan pertama kalinya mengikuti ajang ini, sejak tahun 2013 OPPO sudah memperkenalkan flagship pertamanya yakni OPPO Find 5 yang hadir dengan layar Full HD. Saat itu OPPO Find 5 dibanderol dengan harga 5 jutaan .

MWC 2014 OPPO memperkenalkan N1, smartphone android dengan layar putar pertama di dunia. Saat itu OPPO N1 mengejutkan dunia dengan kamera putar 206 derajatnya.

Pada tahun 2015 OPPO memperkenalkan R5. Smartphone android paling tipis di dunia dengan ketebalan 4,85mm tanpa jack 3.5mm, di ajang yang sama pada tahun 2016 OPPO memperkenalkan Super VOOC dan Smart Sensor.

Super VOOC hingga saat ini menjadi metode pengisian baterai paling cepat, dalam waktu 15 menit perangkat dengan baterai sebesar 2500mAh dapat terisi penuh. Smartsensor adalah system anti guncang dengan penstabil 3 sumbu yang disematkan pada sensor, bukan pada lensa seperti yang banyak digunakan saat ini.

MWC 2017 OPPO memperkenalkan teknologi โ€œ5x Dual Camera Zoomโ€ yang terinspirasi dari ide periskop kapal selam. Dengan teknologi ini OPPO dapat menyimpan ruang yang membuat kamera zoom pada optical smartphone tampil ramping.

Tahun 2018 OPPO absen dari MWC kemudian pada tahun 2019 OPPO kembali ke MWC dengan membawa 2 inovasi baru, pertama adalah pengembangan jaringan 5G dan kedua adalah hadirnya teknologi 10x lossless zoom.

Fiuh, inovasi teknologi apalagi yang akan dihadirkan OPPO ya ?

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *