Perangkat HONOR Akan Kembali Menggunakan Google Service

Di tahun 2019 hingga 2020 merupakan masa – masa gelap untuk smartphone Huawei series terutama HONOR karena brand tersebut mengumumkan bahwa tidak akan bekerja sama kembali dengan salah satu layanan service terbesar yaitu Google.

Seperti diketahui bahwa layanan google di seluruh dunia khususnya di Indonesia sangat berperan besar dalam kegiatan sehari – hari mulai dari anak sekolah hingga pekerja kantoran sangat membutuhkan layanan google.
Namun baru – baru ini berita besar tersebar di seluruh dunia yang mana perangkat HONOR akan menemukan titik terang dalam permasalahan google service.

Karena berita luar mengatakan bahwa perangkat HONOR tengah menjalani masa inspeksi dari Google Play Protect untuk pengujian kompabilitas dan review sekuritas untuk menjadi layanan GMS akan berjalan lancar di perangkat HONOR Series.

Hanya saja belum diketahui pasti apakah seluruh smartphone HONOR mendapatkan izin kompabilitas layanan GMS atau hanya beberapa perangkat seluler saja. Ternyata alasan kenapa HONOR bisa melakukan uji coba kompabilitas GMS dikarenakan HONOR melepaskan diri dari sang kaka tercinta Huawei.

Besar kemungkinan bila kembalinya layanan GMS pada perangkat HONOR seperti penggunaan Maps, Gmail, google play store dan masih banyak lagi layanannya user gadget antusiast akan kembali melirik smartphone HONOR.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *