Kamera iPhone 14 Pro Mirip Pixel 6?

Sekitar tujuh bulan sebelum seri iPhone 14 dijadwalkan hadir, namun bocoran mengenai render desain iPhone 14 Pro sudah bisa kita temukan. Tidak seperti render sebelumnya, kali ini iPhone 14 Pro menampilkan deretan kamera yang melebar, mirip seperti Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Perangkat ini juga masih memiliki tiga kamera belakang.

Leaker dan desainer konsep @aaple_lab telah membagikan beberapa render iPhone 14 Pro. Tidak seperti bocoran sebelumnya, render @aaple_lab menunjukkan iPhone 14 Pro tanpa modul kamera persegi Apple seperti model sebelumnya. Sebagai referensi, Apple mengadopsi modul kamera persegi pada seri iPhone 11, sebelum membawanya ke iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 setahun kemudian.

Sementara Apple belum pernah merilis iPhone dengan bentuk modul kamera ini sebelumnya, Google telah merilis Pixel 6 dan Pixel 6 Pro . Kebetulan, Google diperkirakan akan menggunakan kembali desain ini dengan Pixel 6a, yang seharusnya jatuh tempo pada Mei 2022. Seperti biasa, kebocoran iPhone awal harus dilihat dengan skeptis. Bahkan @aaple_lab menekankan bahwa dia tidak yakin apakah iPhone 14 Pro akan terlihat seperti ini saat dirilis. Namun, dia mengklaim telah diberitahu bahwa ‘kita akan melihat sesuatu yang serupa dengan beberapa penyesuaian’.

Meski demikian, layar punch-hole ganda yang kembali hadir dalam render ini, diduga sebagai perangkat keras Face ID dan kamera depan. Menyematkan sensor ini di bawah potongan layar akan memungkinkan Apple untuk meninggalkan model notch, yang sempat diandalkan oleh setiap iPhone dengan FaceID sejak iPhone X. Kabarnya, iPhone 14 Pro series juga akan hadir dengan A16 Bionic SoC, bersama dengan upgrade kamera dibandingkan dengan iPhone 13 series. Namun , kamera periskop diperkirakan tidak akan tiba sampai tahun 2023 .

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *