iPhone Flip – Ponsel Lipat Apple Masa Depan

Meskipun tidak ada iPhone 12 Flip tahun ini, dan gosipnya juga iPhone 13 Flip batal dirilis, namun Apple tetap melakukan investasi pada layar fleksibel. Artinya, kelak Apple akan merilis perangkat dengan layar fleksibel tersebut, entah kapan.

Berdasarkan rangkuman dari beberapa berita yang kami dapatkan mengenai iPhone Flip ini, nampaknya  Apple tidak akan merilis iPhone Flip ini hingga tahun 2022, artinya, kemungkinan besar tidak ada iPhone 13 Flip. Laporan lain menyatakan bahwa perangkat iPhone Flip sedang menjalani pengujian di Foxconn Taiwan, bisa jadi tanggal rilisnya lebih cepat dari yang kita duga. Selain itu, paten baru menunjukkan bahwa iPhone Flip memiliki senjata rahasia : yaitu berupa versi fleksibel dari ceramic shield display super kuat yang telah digunakan pada iPhone 12.

Seperti Apa Wujud Ponsel Lipat dari Apple?

Ada satu mockup 3D menarik yang diposting oleh akun YouTube #iOS beta news, tampaknya akan memicu imajinasi publik. iPhone Flip, handset fiktif yang terlihat seperti peniru Galaxy Z Flip, hingga bezel tipisnya, guntingan kamera berlubang yang diposisikan di tengah, tampilan eksterior minimal, dan orientasi vertikal. Ini merupakan desain yang paling realistis jika seandainya benar-benar dirilis oleh Apple.

Meskipun rumor ini masih belum jelas kepastiannya, namun ide ponsel lipat iPhone Flip tentu saja memberikan angin segar perubahan inovasi teknologi, khususnya di bagian layarnya. Kira-kira, menurut GA readers, kapan Apple akan merilis iPhone Flip-nya? Dan berapa harga yang pantas untuk sebuah iPhone Flip tersebut? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *