iPhone 12 Mini Dihentikan – Bad Sales

Deretan Apple iPhone baru diluncurkan tahun lalu, termasuk diantaranya iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Permintaan untuk model lain tercatat cukup bagus, namun tidak demikian nasibnya dengan iPhone 12 mini.

IPhone 12 mini hadir dengan layar 5,4 inci dan merupakan perangkat baru paling murah dari Apple. Meski murah, namun hal itu tidak membantu mendongkrak penjualan iPhone 12 mini. Bahkan model ini adalah salah satu model dengan tingkat penjualan terendah, dengan menyumbang hanya 6% dari penjualan.

“Produksi iPhone 12 mini akan dihentikan pada Q2 karena penjualan yang buruk dan permintaan yang rendah.”

JPMorgan Chase memperkirakan pemangkasan produksi iPhone 12 dan dan iPhone 12 mini masing-masing sebesar 9 dan 11 juta unit. Analis JPMorgan Chase, William Young juga menegaskan bahwa permintaan pasar untuk iPhone 12 mini sangat rendah dan penjualan global juga terlalu rendah.

Para analis mengutip dari sumber rantai pasokan mereka dan menambahkan bahwa Apple akan menghentikan produksi iPhone 12 mini pada kuartal kedua 2021. Analis juga memperkirakan kenaikan penjualan iPhone 12 Pro Max sebesar 11 juta unit.

Ini menjadikan iPhone 12 mini sebagai model dengan masa hidup paling pendek dalam sejarah iPhone. Padahal, Apple diharapkan akan meluncurkan model iPhone kecil lainnya dengan jajaran baru tahun ini namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Apple seperti masa pakai baterai, sebelum meluncurkannya secara resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *