Ipad Mini 6 Resmi Dihadirkan Menggunakan Layar Lebih Lebar dan Menggunakan USB Type C

Beberapa waktu yang lalu gadget antusiast dihebohkan dengan acara live streaming peluncuran produk Apple terbaru di dalam acara California Streaming pada tanggal 15 September 2021 dini hari yang mana pada acara tersebut Apple memperkenalkan produk Iphone 13 series dan Ipad Mini Generasi ke – 6.

Perangkat Ipad Mini terbaru yang diluncurkan oleh Apple mengalami perombakan cukup besar bila dibandingkan dengan iPad Mini 5 keluaran tahun 2019. Terutama hal paling membedakan adalah pada jeroannya

iPad Mini 6 mengusung desain tampilan baru dengan membawa ukuran layar lebih besar 8.3 inch dan memiliki desain bingkat lebih tepis dan sudut – sudutnya membentuk bulatan sempurna. Kemudian dari segi pemindai sidik jari TouchID pun berpindah dari bezel sekarang menyatu dengan tombol daya seperti di jajaran iPad Pro.

iPad Mini 6 memiliki peningkatan kecerahan 500 nits pada layar Liquid Retina Display dan perangkat ini dilengkapi dengan teknologi warna TrueTone dan sudah mendukung penggunaan stylus Apple Pencil generasi ke – 2.

Berbicara mengenai hardware iPad Mini 6 menggunakan SoC yang sama seperti iPhone 13 yaitu, Apple A15 Bionic yang mana Apple mengclaim bahwa chipset paling kencang saat ini dengan kinerja CPU mengalami peningkatan sebesar 50 persen lebih tinggi dibandingkan kompetitornya.

Katie McDonald selaku Product Manager iPad mengatakan bahwa “kemampuan Neural Engine untuk kinerja Machine Learning juga lebih cepat 2x lipat dibandingkan generasi sebelumnya.”

Kemudian setelah berbicara chipset performa sekarang mari kita bahas mengenai kamera iPad Mini 6 yang ikut mengalami perubahan peningkatan kualitas yang mana pada kamera belakang menggunakan resolusi 12MP (f/1.8, Focus Pixel) dapat merekam video hingga kualitas 4K dan sudah mendukung fitur Smart HDR.

Sedangkan untuk kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 12 MP dengan lensa ultra wide berbidang pandang lebar lebih lebar 122 derajat sehingga mendukung fitur Center Stage untuk mengikuti gerakan subyek di dalam frame kameranya.

Tidak hanya sampai disitu saja melainkan Apple juga sudah menyematkan teknologi jaringan 5G untuk menunjang kecepatan berinternet di dunia maya hingga 3,5 Gbps serta ada hal unik dimana biasanya Apple menggunakan modul USB lightning sebagai modul pengisian baterainya kini Apple merubah itu semua menjadi USB Type C sama seperti jajaran iPad Pro.

iPad Mini 6 hadir dengan dua variasi kapasitas penyimpanan yaitu, 64 GB dan 256 GB serta mereka juga menyediakan dua model tipe jaringan Wi-Fi Only dan Wi-Fi + Cellular. Berbicara harga iPad Mini 6 Wifi Only dibandrol mulai dari 499 dolar AS atau setara dengan 7.1 Juta dan untuk varian Wi-Fi + Cellular mulai dari 649 dollar AS atau setara dengan Rp. 9.3 Juta.

Menarik banget ya dari segi harga dan juga spesifikasi iPad Mini 6 terbaru yang ditawarkan oleh Apple, Kira kira bila masuk ke Indonesia apakah kamu semua tertarik untuk membelinya?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *