Intel Hadirkan Kartu Grafis Intel Xe Desktop Terbaru

Intel perusahaan elektronik prosessor dan kartu grafis terbesar di dunia pada Ajang festival elektronik terbesar bernama CES di tahun 2021 memberikan kejutan baru yang mana mereka menghadirkan kartu grafis terbaru bernama Intel XE Desktop.

intel xe desktop

Kartu Grafis Intel XE Desktop ini sebenarnya tidak mempunyai kemampuan cukup signifikan dalam hal bermain game – game kelas AAA. Intel sengaja menghadirkan kartu grafis tersebut karena ingin mengingatkan bahwa sebelum kartu grafis mainstream saat ini hadir Intel XE Desktop dulu pernah berjaya dikelasnya.

intel xe desktop_1

Berbeda versi dulu dan sekarang, Intel XE Desktop yang dihadirkan di ajang CES 2021 mendapatkan beberapa peningkatan kualitas grafis, dan akselerasi perangkat keras dengan penyesuaian codec terbaru sehingga akan dapat mengikuti perkembangan teknologi komputer sekarang ini.

Kartu grafis Iris XE Desktop masih menggunakan arsitektur yang sama dengan IGP Iris Xe Max Laptop yaitu, dengan arsitektur Xe-LP. Kartu grafis ini memiliki memori sebesar 4GB dengan 80 EU. Dengan kemampuannya tersebut para penggunanya dapat menampilkan konten 4K hingga tiga output monitor sekaligus.

Intel XE Desktop hanya mendukung sistem terbaru di motherboard Intel seri B460, H410, B365, dan H310C saja dan support dikombinasikan dengan prosesor Intel Core generasi ke – 9 dan generasi ke 10.

Menurut kabarnya Intel akan menjual kartu grafis Intel Iris XE Desktop secara pre-built dan akan bekerja sama dengan OEM seperti, ASUS dan mitra lainnya untuk sekaligus mendistribusikan chipset kartu grafis terbarunya tersebut.

Ditambah lagi Intel telah mempersiapkan kartu grafis dengan serial yang sama Intel Iris XE Desktop dengan berbagai macam variant berbeda sehingga para pengguna bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya masing- masing dan tentunya dari segi performance akan mengalami peningkatan cukup signifikan di setiap serialnya.

Menurut kamu gimana nih gengs? Apakah kartu grafis Intel XE Desktop dapat bersaing? Sesuai dengan perkembangan teknologi modern.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *