Inilah Jajaran Laptop Gaming ROG dan TUF Gaming Terbaru dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti

ASUS kembali memperkenalkan serangkaian produk laptop gaming terbaru yang terdiri dari lini ROG dan TUF Gaming. Laptop gaming tersebut ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti, yaitu chip grafis kelas entry-level namun telah mengalami pembaruan dengan berbagai teknologi serta fitur grafis yang premium.

“Misi utama ROG adalah selalu menghadirkan pengalaman gaming terbaik bagi para gamer, khususnya di Indonesia. Tidak hanya sekadar melengkapi lini proiduk, kehadiran jajaran laptop ROG dan TUF Gaming terbaru yang menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti membuka kesempatan lebih luas bagi gamer Indonesia untuk menikmati pengalaman bermain game menggunakan teknologi grafis terkini.”

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Jajaran laptop ROG dan TUF Gaming kali ini dibekali dengan prosesor generasi terbaru, layar yang immersive, sistem pendingin lebih baik, serta desain unik yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan gamer.

GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti di Laptop Gaming ROG

Tidak hanya sekadar didukung dengan prosesor dan chip grafis terkini seperti GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti, laptop gaming ROG juga telah dilengkapi dengan sistem cooling, software, dan komponen premium berteknologi terkini.

GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti akan hadir di berbagai lini laptop gaming ROG baik yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series maupun 11th Gen Intel Core. Pastinya akan didukung oleh berbagai fitur khas ROG mulai dari sistem pendingin canggih yang memastikan sistem dapat berjalan stabil, hingga teknologi layar terkini yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman gaming terbaik melalui visual yang immersive.

Teknologi Dolby Atmos memperkuat sektor audio di berbagai lini laptop gaming ROG memastikan setiap detail suara dalam game dapat ditampilkan sangat jelas dan gamer akan merasa seperti sedang berada di dalam game. Tidak hanya itu, teknologi AI noise cancelling memungkinkan gamer untuk dapat berkomunikasi secara lebih lancar. Teknologi ini dapat meredam bising secara otomatis sehingga lawan bicara atau rekan di dalam game dapat selalu mendengar suara Anda dengan jelas.

Tidak hanya hadir dengan tambahan fitur yang kaya, laptop gaming ROG terbaru juga semakin portabel. Berkat teknologi super narrow bezel, dimensi laptop ROG terbaru dapat dibuat menjadi lebih ringkas dengan screen-to-body ratio yang lebih besar dari sebelumnya. Beberapa laptop ROG kini dibekali dengan baterai hingga 90WHrs, memungkinkan laptop ini semakin dapat diandalkan tidak hanya untuk bermain game.

ROG Flow X13

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming inovatif terbaru yang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5980HS serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti terbaru. Kombinasi CPU dan GPU yang sangat efisien, membuat ROG Flow X13 mampu menemani penggunanya hingga 10 jam menggunakan baterai. ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang ringkas, ringan, dan sangat portabel dengan bobot hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus. Berkat adapter tersebut, ROG Flow X13 dapat diisi ulang dayanya dari 0% hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Tidak seperti laptop gaming lainnya, ROG Flow X13 mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Dengan demikian, ROG Flow X13 juga dapat tampil sebagai laptop multifungsi. Layarnya menggunakan teknologi touchscreen dengan opsi panel kencang FHD 120Hz. Keduanya pilihan panel tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla glass serta mendukung penggunaan stylus. Layar ROG Flow X13 juga telah mendukung teknologi Adaptive Sync serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga akurasi dan tingkat reproduksi warnanya sangat terjamin dan dapat diandalkan sebagai laptop untuk content creation.

Selain dibekali dengan chip grafis internal NVDIA GeForce RTX 3050, ROG Flow X13 juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mendukung ROG XG Mobile, sebuah perangkat GPU eksternal yang ditenagai chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Ketika dihubungkan dengan ROG XG Mobile, ROG Flow X13 menjadi laptop dengan performa grafis yang sangat kencang.

ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik yang membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) menjadi lebih personal.

Pada ROG Zephyrus G14 terbaru kali ini, AniMe Matrix hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix.

ROG Zephyrus G14 hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful saat ini, apalagi dengan kehadiran chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti terbaru.

ROG Strix G15 dan G17 dan G17

ROG Strix G15 dan G17 merupakan laptop gaming dengan penampilan desain yang “to the point”. ROG Strix G15 dan G17 kini hadir dengan Armor Cap serta surrounded RGB lighting. Keduanya bahkan hadir dengan desain bodi yang lebih ringkas berkat penggunaan bezel yang lebih tipis, yaitu 4,5mm, dan memiliki screen-to-body ratio yang lebih besar, yaitu 85%, dibandingkan dengan pendahulunya.

Berbagai peningkatan dihadirkan di ROG Strix G15 dan G17 terbaru kali ini. Dari sisi hardware, ROG Strix G15 dan G17 kini ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis mulai dari NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti. ROG Strix G15 dan G17 kini juga telah hadir dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16GB yang sudah sangat mumpuni untuk menjalakan semua game PC terkini.

Di sektor layarnya, kali ini ROG Strix G15 dan G17 menggunakan panel kencang dengan refresh rate 300Hz dan response time 3ms yang sangat dibutuhkan oleh gamer. Layar ROG Strix G15 dan G17 juga telah dibekali teknologi Adaptive Sync sehingga efek yang mengganggu pengalaman bermain seperti stuttering dan tearing dapat dihilangkan.

ASUS TUF Gaming Semakin Powerful dengan GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti

Selain jajaran laptop gaming ROG, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti juga akan hadir di jajaran laptop ASUS TUF Gaming F15 terbaru. TUF Gaming F15 terbaru juga akan ditenagai oleh prosesor High Performance 11th Gen Intel Core dan tetap mengedepankan performa serta harga terbaik di kelasnya.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, TUF Gaming F15 kali ini hadir dengan tampilan baru yang lebih stylish. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah menggunakan sistem pendingin baru yang memungkinkan chip grafis GeForce RTX 3050 dan RTX 3050Ti dapat berjalan pada TGP hingga 75W melalui fitur Dynamic Boost.

TUF Gaming F15 dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 144Hz dan juga hadir dengan teknologi Adaptive Sync.

Sebagai sebuah laptop modern, salah satu fitur konektivitas mutakhir di TUF Gaming F15 adalah port Thunderbolt 4. Port dengan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi tersebut dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai jenis perangkat mulai dari penyimpanan data eksternal berkecepatan tinggi, perangkat jaringan berkecepatan tinggi, hingga layar beresolusi tinggi.

Sama seperti pendahulunya, TUF Gaming F15 kali ini juga dibekali dengan desain bodi tangguh yang telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa TUF Gaming F15 telah lolos berbagai pengujian ekstrem dengan standar militer AS sehingga durabilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *