HUAWEI WATCH SEGERA DUKUNG PENGUKUR TEKANAN DARAH

Saat ini, beberapa jam tangan pintar yang beredar di pasaran sudah mendukung fungsi pengukuran tekanan darah tetapi bukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Saat ini pengguna smartwatch dapat dengan mudah memeriksa kadar oksigen darah, ritme jantung, detak jantung, dan lain sebagainya. Namun, untuk mendapatkan hasil tekanan darah yang akurat dari jam tangan pintar, nampaknya masih belum memungkinkan. Sebagai contoh, jam tangan pintar Samsung Galaxy terbaru (Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2), dapat memantau tekanan darah, namun sebelumnya harus mengkalibrasi perangkat dengan alat pengukur tekanan darah tradisional. Di bulan Mei silam, He Gang, Presiden lini produk ponsel bisnis konsumen Huawei, mengumumkan bahwa Huawei Watch pertama yang dapat mengukur tekanan darah telah lulus tes pendaftaran perangkat medis.

Langkah selanjutnya adalah bekerjasama dengan institusi medis profesional untuk membuka pendaftaran pengujian secara klinis. Dari informasi sejauh ini, uji coba akan dimulai pada semester kedua tahun ini.

HUAWEI MEREKRUT PENGUJI UNTUK FITUR INI

Saat ini, Huawei sedang merekrut pengguna yang akan menguji fitur pengukuran tekanan darah. Menurut laporan Weibo, perekrutan dilakukan di pusat keanggotaan Huawei. Sama seperti setiap proses rekrutmen lainnya, rekrutmen ini memiliki kualifikasi khusus. Menurut laporan tersebut, rekrutmen membutuhkan lebih dari 20 penguji dan lingkar pergelangan tangan mereka harus lebih besar dari 200 mm. Melihat perekrutan terbaru, tampaknya fitur pengukuran tekanan darah di Huawei Watch bukan isapan jempol belaka.

Baru-baru ini, Administrasi Obat Provinsi Guangdong mengeluarkan “Pengumuman Hasil Permohonan Persetujuan Prioritas untuk Perangkat Medis Kelas Kedua (Isu 49)”. Huawei Terminal Co., Ltd. Perekam tekanan darah EKG pergelangan tangan, sistem analisis EKG, sistem analisis aritmia, pengumpul EKG ujung tunggal pergelangan tangan, dan empat produk perangkat medis lainnya memasuki proses persetujuan prioritas.

Sampai sekarang, kami belum mengetahui kemampuan kerja fitur pengukur tekanan darah Huawei Watch. Namun, untuk solusi Samsung, pengguna harus mengkalibrasi perangkat sebelum digunakan. Caranya, ukur tekanan darah dengan arloji dan perangkat khusus monitor tekanan darah sebanyak tiga kali. Kemudian memasukkan nilai yang didapatkan dari monitor mandiri ke dalam aplikasi. Setelah itu, gunakan aplikasi dari jam tangan pintar kapan saja diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *