Huawei Nova Terbaru Bakal Hadirkan Pengalaman Mobile Game yang Ciamik

Industri gaming tak dapat dipungkiri sedang berkembang di tanah air, bisa dilihat dengan banyaknya pemain game mobile di sekitar kita sendiri. Tengok kanan kiri pasti ada yang sedang bermain game. Menurut Newzoo, sebuah perusahaan market intelligence, mayoritas 2,2 miliar gamer di seluruh dunia, atau dua pertiga dari populasi dunia, lebih memilih main game di smartphone. Segmen ini bahkan telah mencapai angka 51% pada keseluruhan industri game 2018.huawei

Melihat pasar yang memiliki peluang besar seperti itu, tak heran para vendor smartphone terus berusaha membuat hardware yang mumpuni. Maka hadirlah gaming smartphone, perangkat yang didisain khusus untuk menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Gaming smartphone perlu hardware yang bertenaga supaya lancar memainkan game pada settingan grafis tertinggi. “Banyak manufaktur yang memberikan embel-embel “gaming mode” pada perangkatnya, tapi sebetulnya pengalaman yang mereka sajikan masih jauh dari nyaman, apalagi kalau dibandingkan dengan PC,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Baca juga : Sadis! Sony Umumkan Sensor Kamera Smartphone Beresolusi 48MP!

Pendekatan untuk melahirkan ponsel gaming ada dua, berdasarkan hardware dan software yang masing-masing ada plus dan minusnya. Huawei sendiri telah meluncurkan GPU Turbo. GPU Turbo dari Huawei adalah sebuah teknologi pengakselerasi proses grafis. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, supaya secara revolusioner dapat meningkatkan performa dan efisiensi. Teknologi terobosan ini membuat perangkat lama pun mampu menjalankan game terkini yang butuh grafis intensif.

GPU Turbo dari Huawei dibangun di atas framework umum, sehingga ia bisa bekerja tanpa bantuan dari pengembang game. Dan semakin ia mengerti bagaimana game diproses, ia akan kompetibel pada lebih banyak game di masa mendatang.

GPU Turbo sendiri akan ditanamkan pada Nova series terbaru dari Huawei yang akan diluncurkan pada akhir Juli ini. Dengan GPU Turbo pengguna kelas menengah akan bisa menikmati pengalaman gaming kelas premium.

Sudah siap guys untuk tanggal 31 Juli nanti?

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *