Huawei Hadirkan Y7 Pro, Janjikan Perangkat Terjangkau dengan Kapasitas Baterai Besar

Saat ini hampir semua orang setiap hari menggunakan smartphone, tiada hari tanpa smartphone, lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone, tanpa disadari, smartphone selalu ada dalam setiap aspek kehidupan kita.

Hadirnya smartphone tentu sangat membantu di dunia serba teknologi sekarang ini, dan untuk menjaga smartphone tetap menyala seharian dibutuhkan baterai yang besar.

Untuk menghadapi hal tersebut, Huawei akan merilis Y7 Pro pada akhir bulan ini. Memiliki baterai sebesar 4.000 mAh Huawei Y7 Pro menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali pengisian daya.

Huawei Y7 Pro menggunakan sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P yang memiliki sistem pengaturan daya yang pintar. Sistem bisa mendeteksi aplikasi apa saja yang menghisap banyak daya di background dan mengingatkan pengguna. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di smartphone ini juga bisa dipantau.

Huawei Y7 Pro dibekali chipset Snapdragon 450 dengan arsitektur 14nm yang hemat daya. Ketika digunakan untuk bermain game pun pengguna akan lebih fokus menikmati gamenya karena adanya fitur Do Not Disturb Mode.

Baca juga : ASUS Perkenalkan Laptop ROG dengan Nvidia GeForce RTX

Pada Do Not Disturb Mode, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

Huawei Y7 Pro juga sudah mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini pengguna bisa menggunakan data pada satu SIM card sedangkan satu SIM card lagi digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Tempat penyimpanan internal sebesar 32GB pada Huaewi Y7 Pro juga masih bisa ditambah dengan micro SD hingga 512GB untuk menyimpan file-file penting pengguna.

“Di era digital sekarang, kita butuh smartphone yang menjanjikan power luar biasa, mulai dari baterai besar dan efisien, serta performa mengagumkan berkat kombinasi chipset dan GPU yang hebat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Semua bisa Anda dapatkan di dalam smartphone Huawei Y7 Pro yang sebentar lagi diluncurkan. Jangan khawatir, Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam,” kata dia lagi.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *