Honor V40 Bakal Dapat Google Play Service – Serius Nih?

Honor berencana untuk mengumumkan flagship V40 5G barunya. Namun mereka mengakui mengalami masalah penjadwalan tempat dan peralatan sehingga terjadi penundaan jadwal peluncuran. Tapi bisa jadi, Honor sengaja menunda acara tersebut supaya bisa mengirimkan perangkat dengan Google Play Service terpasang di dalamnya. Beneran nih? Kalau benar, bisa jadi kabar baik buat penggemar Honor di seluruh dunia.

Sejak bulan Mei 2019, AS melarang Huawei untuk menyematkan Layanan Google Play dengan perangkat barunya. Ini tentu saja merugikan penjualannya di pasar global. Hal ini juga berimbas pada smartphone Honor, karena merek itu juga dimiliki oleh Huawei. Akhirnya Huawei menjual merek dan aset Honor, serta perusahaan yang baru dibentuk ini tidak lagi terimbas sanksi yang dijatuhkan terhadap Huawei.

Honor V40 sudah dijadwalkan untuk masuk ke dalam rencana penjualan smartphone dalam beberapa bulan terakhir, Honor diduga mendapatkan lisensi untuk mengirimkan ponsel cerdas 5G terbaru dengan Layanan Google Play terpasang di dalamnya.

Honor V40 diisukan akan menjadi smartphone pertama yang pertama hadir dengan Layanan Google Play sejak larangan Huawei V40 akan diumumkan di Cina pada 22 Januari, dengan kemungkinan segera tersedia di pasar Barat beberapa minggu kemudian, yang kemungkinan akan diperkenalkan sebagai ‘Honor V40 View’. Meski acara ditunda, Honor berjanji ponsel tersebut akan tersedia untuk dijual di China pada tanggal 22. Ponsel dengan layar OLED 6,72 inci dan refresh rate 120Hz ini akan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 1000+ sebagai jantungnya.

Konfigurasi quad-camera akan terdiri dari sensor kamera utama 50MP dan juga mendukung pengisian cepat 66W melalui kabel, dan pengisian nirkabel 55W. Sadis!

Masih akan timbul banyak pertanyaan meski Honor memang benar-benar menghadirkan kembali Layanan Google Play. Akankah Honor masih menggunakan Magic UI (berdasarkan EMUI dan telah di-framework untuk Harmony OS)? Akankah ponsel Honor yang ada sekarang bisa mendapatkan Layanan Google Play? Akan menarik untuk melihat Honor sebagai opsi yang menjanjikan di mana Realme, Redmi, dan POCO menjadi nyaman tanpa kehadiran Honor dan Huawei mendominasi penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *