Hey! WA Dark Mode Hadir di versi Beta Terbaru!

Ilustrasi foto oleh Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket melalui Getty Images

Versi beta terbaru dari aplikasi Android WhatsApp telah memperkenalkan mode gelap yang telah lama ditunggu-tunggu. “Tema Gelap” tersedia untuk semua pengguna beta dengan versi 2.20.13, dan dapat diaktifkan di bagian “Obrolan” pada menu pengaturan aplikasi. Kalian punya opsi untuk mengaktifkan mode gelap WhatsApp secara permanen, mati secara permanen, atau jika tidak ditentukan oleh mode gelap seluruh sistem Android atau pengaturan penghemat baterai.

Para pendukung mengklaim bahwa mode gelap membuat antarmuka aplikasi lebih nyaman pada mata di lingkungan yang gelap, dan mereka juga dapat meningkatkan masa pakai baterai perangkat dengan layar OLED. Namun kebalikannya, purist cenderung keberatan dengan fakta bahwa mode gelap WhatsApp lebih abu-abu daripada hitam absolut, tetapi masih jauh lebih gelap daripada skema warna hijau dan putih biasa aplikasi.

Sumber : WABetaInfo

Dengan rilis beta, WhatsApp telah menjadi yang ketiga dari aplikasi utama Facebook untuk mendapatkan pembaruan mode gelap setelah Facebook Messenger dan Instagram . Tidak jelas kapan mode ini akan tersedia untuk pengguna iOS atau non-beta, tetapi mungkin saja tidak butuh waktu lama lagi.

Mode baru ini hanya tersedia untuk pengguna Android beta, tetapi karena WhatsApp tampaknya tidak menerima pendaftaran baru, pengguna non-beta perlu mengunduh APK untuk mengambilnya. Tapi ingat! Resikonya kalian tanggung sendiri ya.

Diterjemahkan secara bebas dari The Verge.com
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *