Harga & Spesifikasi OPPO Reno4, Smartphone Canggih dengan Motion Gesture

Setelah berbagai teasernya muncul di lini masa dunia maya, akhirnya OPPO secara full merilis informasi mengenai smartphone terbaru andalan mereka untuk mobile fotografi dan videografi, OPPO Reno4. OPPO Reno4 hadir dengan inovasi teknologi kamera kreatif, yang memberikan pengalaman portrait photography dan juga perekaman video berbasis kecerdasan buatan. Smart Sensor dengan algoritma kecerdasan buatan yang disempurnakan pada OPPO Reno4 memungkinkan pengguna dapat mengontrol layar perangkat hanya dengan gerakan tangan (gesture).

Reno4 hadir dengan layar 6.4 inci Dual Punch-hole berketebalan 7,7mm dan bobot 165 gram. Desain yang ramping dan ringkas ini membuat Reno4 sangat nyaman saat digenggam.

OPPO Reno4 hadir dalam dua pilihan warna: Galactic Blue dan Space Black. Galactic Blue memperkenalkan teknik desain baru “Reno Glow” yang menggabungkan sentuhan akhir dengan tekstur matte, dengan detail kilauan sangat halus bernuansa premium. Warna biru tua memancar dari bagian tengah ke atas, menghasilkan warna perak dengan transisi alami.

Sedangkan Space Black merupakan warna hitam gelap yang akan memberikan efek kilauan saat di bawah pantulan cahaya. Pada bagian bawah terdapat monogram logo OPPO, yang menambah kesan premium dan berkelas.

Kamera belakang Reno4 menghadirkan Quad-Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP, sedangkan kamera depan sebesar 32MP dapat menangkap foto selfie dengan jelas.

Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video dengan yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengunggah video kreatif ke media sosial Instagram atau TikTok.

Night Flare Portrait secara otomatis akan menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur terutama pada sorot lampu, dan membuat wajah objek semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan bokeh efek yang menarik. Selain itu, fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode yang sudah ditingkatkan dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih jelas dan lebih cerah, baik menggunakan kamera depan atau belakang.

kredit : YangCanggih.com

Fitur 960fps Smart Slow Motion pada OPPO Reno4 dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video. Fitur Ultra Steady Video 3.0 juga menawarkan tiga mode stabilisasi yang berbeda. Dan untuk pertama kalinya, kamera depan Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk merekam video lebih stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi. Sementara kamera belakang Reno4 dilengkapi fitur Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna untuk merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda. Ultra Steady Video Pro juga didukung oleh kamera Ultra Wide-Angle. Lengkap!

Reno4 dilengkapi dengan Smart Sensor yang hadir dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan untuk melakukan fungsi seperti Smart AirControl, Smart Rotation dan Smart Always-on Display.

Privasi smartphone menjadi prioritas di dalam daftar keinginan pengguna. Smart Spying Prevention hadir untuk menjawab kebutuhan terhadap privasi dengan memanfaatkan algoritma pengenalan cerdas. Fitur ini secara otomatis mendeteksi pemiliknya sehingga hanya pemilik perangkat yang dapat melihat notifikasi. Jika notifikasi muncul saat orang asing mengintip, maka notifikasi yang terperinci akan disembunyikan segera.

Sensor cerdas menawarkan fitur futuristik untuk mengontrol smartphone tanpa sentuhan. Dengan Smart AirControl, pengguna dapat menerima panggilan telepon atau menggulir jendela aplikasi media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram dan Tiktok hanya dengan lambaian tangan. Smart Rotation menggunakan algoritma pengenalan posisi yang secara cerdas mendeteksi orientasi wajah. Dengan fitur ini, ketika pengguna menatap layar smartphone saat keadaan berbaring maka layar akan melihat orientasi wajah sehingga tidak langsung mengubah posisi layar menjadi horizontal, walaupun fitur auto-rotation diaktifkan. Smart Always-on Display akan mendeteksi aktivitas pengguna sedang menatap layar dan membuat layar selalu dalam posisi menyala.

Reno4 memiliki spesifikasi Qualcomm Snapdragon 720G, RAM 8GB dan ROM 128GB yang masih dapat diperluas kapasitasnya melalui kartu Micro-SD hingga 256GB. Dengan kemampuan 30W VOOC Flash Charge 4.0, baterai 4015mAh milik Reno4 dapat terisi sebanyak 50% dalam 20 menit, dan terisi penuh dalam 57 menit. Selain itu, fitur Super Power Saving Mode membuat Reno4 dapat bertahan lebih lama, memberi pengguna durasi ekstra 1,5 jam untuk mengirim pesan di WhatsApp atau menelepon selama lebih dari satu jam ketika kapasitas baterai hanya 5%. Super Nighttime Standby dirancang untuk mempelajari jadwal tidur pengguna dan mengoptimalkan waktu pakai baterai sehingga hanya 2% baterai yang digunakan sepanjang malam, selama sekitar 8 jam.

Dengan ColorOS versi terbaru, Quick Return Bubble akan meminimalkan game yang sedang berjalan dan mengalihkan menjadi floating bubble dengan informasi penting untuk mengingatkan pengguna jika ingin kembali ke dalam game. Icon Pull Down Gesture merupakan solusi terbaik di industri untuk membuka aplikasi yang sulit dijangkau di layar Beranda (Home) saat menggunakan ponsel dengan satu tangan. Ketika pengguna menggeser ke arah atas, di bagian tepi kiri atau kanan layar Beranda, maka ikon aplikasi akan mengecil ke sudut.

OPPO Lab merupakan aplikasi baru yang menghadirkan fitur-fitur inovatif agar pengguna dapat berinteraksi dengan tim produk OPPO dengan memilih fitur tertentu. Dua fitur pertama yang dapat diakses pada OPPO Lab adalah Lab Ringtone dan Decision Spinner.

ColorOS 7.2 dengan Anti-Fragmentation Engine, mengurangi hingga 93% splash screen, flashback, dan crash yang disebabkan oleh fragmentasi memori virtual. Untuk menghemat waktu dalam meluncurkan aplikasi harian yang sering digunakan, AI APP Preloading dengan cerdas akan memprediksi aplikasi yang akan dibuka oleh pengguna dalam waktu tertentu dan memuatnya secara cepat. AI APP Preloading tidak akan mengonsumsi daya baterai sama sekali, sehingga pengguna akan mendapatkan ponsel yang jauh lebih cepat.

Spesifikasi & Harga

Dimensions & WeightDimension: 160.3mm×73.9mm×7.7mmWeight: 165g
Display6.4” AMOLED screen, Dual Punch-hole Displayscreen ratio: 20:9; resolution FHD+: 2400 x 1080; PPI: 409
Protection Front: Corning® Gorilla® Glass 5Back: Corning® Gorilla® Glass 3
PlatformQualcomm Snapdragon 720G SoC, 2,3Ghz, 8nm Fabrication
RAM8GB LPDDR4x
Storage128GB (can be extended an extra 256GB with MicroSD card).
Network4G, VoLTE supported
SIM CardDual Nano SIM Card
Flash Charging30W VOOC 4.04015mAh (Full in 57 minutes)
Fingerprint SensorHidden Fingerprint Unlock 3.0
Rear Camera48MP High-Definition Main Camera, 1/2″ Sensor, F1.78MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4″ Sensor, F2.22MP Macro Camera, 1/5″ Sensor, F2.42MP Mono Camera, 1/5″ Sensor, F2.4
Front Camera32MP Single Camera, 1/2.74″ Sensor, F2.4
Front AON Smart Sensor Feature Smart Spying PreventionSmart Air ControlSmart Always on Display
Rear Camera Feature Ultra Steady Video 3.0AI Color Portrait ModeMonochrome VideoSlow Motion: 960fps@720P, 480fps@1080P, 240fps@720P, and 120fps@1080P
Front Camera FeatureUltra Steady VideoAI Color Portrait ModeSlow Motion: 240fps@720P and 120fps@1080PFront Ultra Steady Video: work with most filters at 30fps@720P and 30fps@1080P, and with bokeh and beautification at 30fps@720P
Operating SystemColorOS 7.2, Based on Android 10
OS FeatureSuper Power Saving ModeSuper Night Time StandbyIcon Pull Down gestureQuick Return BubbleGravity WallpaperOPPO LAB
ColorsSpace Black/Galactic Blue
PriceRp4.999.000

Masa pre-order berlangsung mulai 6 hingga 14 Agustus 2020. Konsumen yang melakukan Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa smart bracelet, Bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai 1 juta rupiah, ditambah bonus kuota Telkomsel TAU hingga 30GB. OPPO Reno4 akan dijual perdana pada 15 Agustus 2020 dengan harga Rp 4.999 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *