Garmin Fenix 7 Series dan Epix Resmi Hadir Smartwatch Multi Fungsi

Garmin baru – baru ini sempat ramai diperbincangkan karena telah meluncurkan sebuah produk terbaru bernama Garmin Fenix 7 series dan Epix series. Dimana smartwatch terbaru dari Garmin ini dibuat khusus untuk kamu yang suka beraktifitas diluar rumah terutama untuk olahraga.

Smartwatch Garmin Fenix 7 Series dan Epix Series terbuat dari bahan anti banting dan dilengkapi dengan beragam fitur teknologi canggih salah satunya adalah fitur tracker aktivitas yang akurat.

Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia mengatakan bahwa “Kami telah merancang outdoor smartwatch terbaik dengan fungsi keselamatan, fitur kesehatan dan kebugaran yang ditingkatkan untuk mendukung perjalanan tanpa batas melalui peluncuran seri Fenis 7 series dan Epic series ini.”

Garmin Fernix 7 Series dan Epix series selain terbaik dari bahan yang sangat kuat desain yang dihadirkan sangat bagus banget dimana mereka mengunakan standar MIL-STD-810 yang sudah mendukung untuk fitur pemosisian Multi-GNSS (GPS, GLONASS, dan Galileo) dengan pengaturan frekuensi Multi-Band yang memberikan pemosisian sangat cepat dan akurat di berbagai kondisi.

Spesifikasi Fenix 7 Series

garmin fenix 7

Garmin mengumumkan bahwa Garmin Fenix 7 Series terdapat tiga varian antara lain Garmin Fenix 7S, Garmin Fenix 7, dan Garmin Fenix 7X dimana ketika varian ini memiliki ukuran yang masing masing sebesar 1.2 inch, 1.3 inch, dan 1.4 inch dengan bezel yang terbuat dari Titanium dan khusus untuk varian model Fenix 7 dan Fenix 7X dilapisin bahan tambahan dengan DLC.

Garmin Fenix 7 series dilengkapi dengan panel surya sehingga masa pakai baterai jauh lebih lama bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya adanya peningkatan efisiensi baterai hingga 200%.

Ditambah lagi sistem management power baterai mengalami peningkatan hingga 300% dimana teknologi pada smartwatch Garmin Fenix 7 Series kuat hingga 24 hari dengan mode UltraTrac.

Kemudian Garmin Fenix 7 terdapat 40 mode olahraga yang bisa disesuaikan dengan para penggunanya khusus buat yang suka berolahraga diluar mulai dari Pendakian Gunung, Triathlon, Bouldering, lari lintas malam dan mode olahraga lainnya.

Fitur – Fitur ungulan yang disematkan pada Garmin Fenix 7 Series adalah Real-Time Stamina dimana para penggunanya bisa mengenai kekuatan stamina fisik dimana sistem akan menyesuaikan kekuatan fisik para penggunanya dan dapat menyesuaikan kecepatan serta intensitas secara real-time.

Tentunya fitur ini sangat cocok digunakan untuk para atlet dalam perlombaan lari jarak jauh dimana para atletnya ini dapat mengatur strategi dalam menghemat daya kekuatan staminanya.

Selanjutnya khusus untuk seri Garmin Fenix 7X sudah dilengkapi dengan fitur Flashlight dan masa pakai baterai smartwatchnya jauh lebih lama dan lebih awet hingga 122 jam dalam mode gps dan 578 (24 hari) dalam mode UltraTrac dan 37 hari dalam mode smartwatch.

Terakhir untuk spesifikasi Garmin Fenix 7 series terdapat fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran badan seperti, detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, body battery, kualitas tidur, usia kebugaran dan masih banyak lagi yang dapat digunakan para penggunanya.

Spesifikasi Garmin Epix Series

Tidak hanya Garmin Fenix 7 Series yang memiliki kemampuan sangat canggih di dalamnya, Ternyata Garmin pun memberikan beragam teknologi canggih pada smartwatch Garmin Epix Series terbarunya dimana kalo dilihat dari layar sudah menggunakan panel layar AMOLED dengan lapisan kaca kristal safir anti gores serta dibalut aluminium alloy yang ringan dibagian bezelnya.

Garmin Epix dibekali dengan 40 mode olahraga berbasis outdoor dan indoor yang sudah mendukung 42.000 peta lapangan golf dan 2.200 resot ski di seluruh dunia.

Kemudian Garmin Epix dilengkapi juga teknologi pelacakan aktivitas yang sangat lengkap dan paling bagusnya adalah smartwatch ini memiliki daya tahan baterai cukup lama bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Smartwatch Garmin Epix ini bila dipakai untuk mode olahraga dan GPS dapat bertahan hingga 30 jam dalam mode olahraga, 16 Jam dalam mode GPS, dan 21 Hari dalam mode smartwatch dengan catatan para penggunanya harus mengaktivasi power managernya terlebih dahulu ya.

Fitur lainnya yang tidak kalah bagusnya adalah terdapat fitur kesehatan dan kebugaran tubuh diantaranya adalah detak jantung, tingkat stres, oksigen darah, body baterai, kualitas tidur, usia kebugaran dan laporan kesehatan untuk para penggunanya

Harga dan Ketersediaan

Garmin Fenix 7 Series kemungkinan akan dibanderol mulai dari harga Rp.11.649.000 hingga Rp.20.799.000 dan untuk smartwatch Garmin Epix series dibanderol mulai dari harga Rp.13.979.000 hingga Rp.16.649.000.

Kedua smartwatch terbaru dari Garmin ini akan dijual di seluruh Garmin Brand store di offline maupun online.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *