Ga Mau Ketinggalan, Lenovo Juga Patenkan Ponsel Lipat

Setelah kemunculan beberapa foldable phone di MWC 2019 baru-baru ini sepertinya semua vendor smartphone berlomba-lomba membuat foldable phone. Memang sih usaha untuk menghadirkan ponsel lipat ini sudah digaungkan sejak lama, tapi sepertinya baru pada tahun 2019 ini rencana-rencana itu terwujudkan.

Samsung dan Huawei sudah meluncurkan ponsel lipat mereka yakni Galaxy Fold dan Mate X, dan dengan hadirnya perangkat tersebut vendor smartphone lain juga mau tak mau mengikuti perkembangan tren ini.

Baca juga : Mencoba Ketangguhan Galaxy S10 Series di Turki Bersama Jay Subyakto

Salah satunya adalah Motorola yang dirumorkan akan menghadirkan ponsel lipat Motorola RAZR (2019) – ponsel lipat pertama dari Motorola – pada tahun ini. Dari rumor yang beredar ponsel ini dirancang untuk dilipat secara vertikal.

Lenovo – induk perusahaan dari Motorola – juga dikabarkan sedang membuat ponsel lipatnya sendiri dengan disain yang menunjukkan kemiripan dengan Motorola RAZR.

Perangkat ini mempunyai sendi fleksibel yang memungkinkan user untuk melipat bagian bawah ponsel tersebut dengan beberapa cara.

Dengan layar kedua di bawah, layar ini bisa dilipat ke atas menutupi sebagian kecil layar depannya. Perangkat ini juga masih bisa dilipat lagi lebih jauh ke atas hingga menampilkan sebagian kecil layar bagian atas dan membuat bentuknya lebih kompak.

Kamera selfienya akan diletakkan di bezel atas bersamaan dengan earpiece. Sedangkan kamera utamanya akan diletakkan di bagian belakang ponsel tersebut.

Terlepas dari Lenovo dan Motorola, Xiaomi, OPPO, dan TCL sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel lipatnya pada tahun ini.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *