DJI Hadirkan Gimbal Generasi Terbaru Bernama DJI Osmo Mobile 6 Dengan Fitur Keren

DJI seperti yang kita ketahui bahwa sebuah perusahaan elektronik yang bergerak dibidang drone ini mulai mengembangkan sayapnya dibidang peripheral lainnya seperti Gimbal dan masih banyak lagi. Baru baru ini mereka memperkenalkan produk terbaru Bernama DJI Osmo Mobile 6 di pasar global pada tanggal 23 September 2022.

DJI Osmo Mobile 6 hadir dengan peningkatan dan fitur terbaru yang mana pada produk sebelum hal tersebut tidak ada. Misalkan pada generasi terbarunya ini mempunyai grip (pegangan) yang egonormis sehingga penggunanya nanti bisa lebih nyaman memegang gimbalnya.

Kemudian pada sisi gagangannya atau extension rodnya kini dapat dipanjangkan sehingga gagang pada DJI Osmo Mobile 6 dapat dijadikan sebagai tongkat selfie sehingga kamu bisa mengambil video dari jarak jauh.
Hampir sama seperti generasi sebelumnya pada DJI Osmo Mobile 6 terdapat sebuah roda penggerak dibagian tengah gimbal yang berfungsi sebagai kontroler untuk mengatur Zoom in Zoom Out serta pengatur titik focus object.

Tidak hanya sampai disitu saja melainkan pada DJI Osmo Mobile 6 terdapat peningkatan pada fitur ActiveTrack yang mana memungkinkan gimbal dapat mengunci frame pada kamera sehingga objek yang didapatkan tidak bergerak meskipun saat penggunaannya posisi sedang bergerak ataupun berputar.

Selanjutnya fitur baru yang dihadirkan pada DJI Osmo Mobile 6 bernama Quick Launch, Dimana memungkinkan Ketika perangkat Gimbal dipasangkan ke ponsel maka Ketika penggunanya sudah menginstal aplikasi pihak ketiga Bernama Mimo maka akan notifikasi muncul untuk segera membuka kamera secara instan.

Pihak DJI mengatakan bahwa “ Dengan adanya fitur tersebut maka penggunanya dapat menghemat waktu dalam persiapan mengkoneksikan antara gimbal dengan smartphone”

Masih dibagian bodi perangkat DJI Osmo Mobile 6 terdapat tombol bertuliskan huruf “M” dimana tombol tersebut merupakan tombol bawaan yang digunakan untuk mensetting beragam mode yang ada pada gimbal seperti :

– Mode Follow : Merupakan salah satu mode yang mana pergerakan gimbal dapat melakukan Gerakan panning/tilting.

– Mode Tilt Lock : Merupakan salah satu mode yang mana kamera hanya mengikuti Gerakan panning dan kamera akan tetap stabil selama Gerakan tilting/rolling.

– Mode FPV : Merupakan salah satu mode supaya ketiga sumbu gimbal mengikuti Gerakan pada pegangannya atau gripnya.

– Mode Spinshot : Mode ini digunakan untuk pengambilan objek perekaman video Ketika ingin melakukan rotasi supaya lebih smooth dan dinamis hasilnya.

Harga DJI Osmo Mobile 6 Terbaru

Tidak hanya sampai disitu saja fitur – fitur keren pada DJI Osmo Mobile 6 melainkan fitur yang ada pada generasi sebelumnya pun ikut meramaikan mulai dari mode Timelapse, Dynamic Zoom, Gesture Control, Panorama, Hingga Story Mode.

Kapasitas Baterai yang disematkan pada gimbal DJI OSMO MOBILE 6 sebesar 1000mAh dengan tipe baterai Li-Po2S dimana DJI mengklaim bahwa baterainya ini akan kuat bertahan selama enam jam setelah aktif digunakan.
Berbicara Harga DJI Osmo Mobile 6 akan di jual di Indonesia mulai dari harga Rp. 2.479.000 dan hanya terdapat satu varian warna yaitu, Hitam serta penjualannya nantinya akan ada di halaman resmi DJI, Eraspace dan marketplace rekanan DJI.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *