Cara Update Firmware AirPods, AirPods Pro dan AirPods Max

Apple merilis pembaruan firmware 4C165 baru untuk AirPods 2, AirPods 3 , AirPods Pro dan AirPods Max. AirPods generasi kedua dan AirPods Max‌ sebelumnya menjalankan firmware versi 4A400. AirPods Pro‌ sebelumnya memiliki firmware 4A402, dan AirPods 3‌ menjalankan firmware versi 4B66.

Apple tidak memberikan cukup informasi tentang apa yang disertakan dalam pembaruan firmware yang diperbarui untuk AirPods‌, sehingga kami sendiri kurang mengetahui peningkatan atau perbaikan bug apa yang dibawa oleh firmware baru.

Tidak ada cara baku dalam memutakhirkan perangkat lunak AirPods‌‌, tetapi firmware umumnya diinstal melalui udara (Over The Air/OTA) saat AirPods‌‌ terhubung ke perangkat iOS. Memasukkan AirPods‌‌‌‌‌ ke dalam casing, menyambungkan AirPods‌‌‌‌‌ ke sumber daya, lalu memasangkan AirPods‌‌‌‌‌ ke iPhone atau iPad akan memaksa pembaruan setelah beberapa saat.

Anda dapat memeriksa firmware AirPods‌‌ atau AirPods Pro‌‌‌‌‌‌ dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Hubungkan AirPods‌‌ atau AirPods Pro‌‌‌‌‌ ke perangkat iOS.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Ketuk General.
  • Ketuk About.
  • Ketuk AirPods‌‌‌‌‌.
  • Lihat nomor di sebelah “Versi Firmware”.

Jika kami menemukan perubahan penting setelah pembaruan firmware tersebut, kami akan membagikan detailnya, namun pastinya perangkat lunak tersebut akan mencakup peningkatan kinerja dan perbaikan terhadap bug.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *