Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di PC

Taukah kamu bahwa WhatsApp kini dapat dibuka melalui web? Aplikasi chatting populer satu ini memang meningkatkan fiturnya dengan memberikan versi web. Fitur ini sangat berguna untuk Kamu yang bekerja menggunakan PC namun membutuhkan WhatsApp untuk berkomunikasi secara intens. Dengan WhatsApp web for PC, Kamu tidak perlu lagi membuka HP dan PC bergantian saat bekerja.

Inilah Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di PC

Meskipun WhatsApp web bisa dibuka melalui HP, namun fitur ini memang utamanya ditujukan untuk pengguna PC. WhatsApp web juga memiliki fitur yang sama seperti aplikasi WhatsApp di HP sehingga Kamu tidak perlu khawatir. Untuk Kamu yang baru pertama mencobanya, berikut ini cara mudah menggunakan WhatsApp web di PC:

1. Buka Situs WhatsApp Web atau Download Aplikasi WhatsApp Web

Pertama kali yang harus Kamu lakukan jika akan menggunakan WhatsApp web adalah membuka situs WhatsApp di alamat berikut https://web.WhatsApp.com/. Selanjutnya Kamu akan diarahkan pada halaman utama situs resmi WhatsApp. Berbeda dengan fitur web aplikasi lainnya, WhatsApp web tidak meminta Kamu untuk memasukkan password dan username. Untuk bisa masuk ke dalam aplikasi, Kamu harus melakukan scanning QR Code.

Selain membuka situs resmi melalui browser, Kamu juga bisa download WhatsApp web terlebih dahulu. Cara ini lebih mudah karena Kamu tidak perlu membuka browser jika akan menggunakan WhatsApp web. Aplikasi WhatsApp web bisa Kamu download di situs resmi WhatsApp. Ketika aplikasi sudah terinstall, tampilan halaman utamanya akan sama dengan situs WhatsApp resmi di atas karena proses sinkronisasinya juga sama.

2. Sinkronisasi dengan Aplikasi WhatsApp di HP

Untuk melakukan sinkronisasi, Kamu harus membuka aplikasi WhatsApp yang ada di HP. Pilihlah menu Options atau ikon titik tiga di bagian kanan atas HP Kamu. Akan terlihat beberapa pilihan menu yang bisa Kamu pilih diantaranya adalah new group, new broadcast, WhatsApp web, starred message, dan settings. Pilihlah menu WhatsApp Web untuk melakukan proses sinkronisasi.

3. Scan QR Code

Scanning QR Code dengan cara mengarahkan kamera PC ke QR Code atau barcode dari aplikasi WhatsApp yang ada di HP. Secara otomatis WhatsApp web milikmu akan langsung login sesuai dengan akun yang telah di scan. Kamu akan masuk ke halaman utama dan bisa mulai menggunakannya.

4. Selesai

Tampilan WhatsApp web for PC tidak terlalu berbeda dengan aplikasi WhatsApp di HP. Jadi cara menggunakan WhatsApp web tidaklah sulit. Fitur-fitur yang dimiliki juga hampir sama, perbedaannya adalah Kamu tidak bisa melakukan video call atau voice call di WhatsApp web.

Itulah cara mudah yang bisa Kamu ikuti untuk menggunakan WhatsApp web. Sekarang Kamu tidak akan kesulitan lagi membalas chatting dari teman atau pacar saat sibuk. Apalagi jika menginstall WhatsApp web apk di PC maka kegiatan chattingmu akan lebih mudah lagi.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *