Bikin Bateraimu Hemat di Perjalanan Dengan 5 Tips Berikut Ini

Bagi para pemudik yang hendak kembali ke kampung halaman, pasti akan memakan waktu yang cukup lama, bahkan mungkin saking lamanya baterai ponsel bisa habis di tengah jalan. Nah ini tips agar baterai ponsel anda tetap hemat.

  • Matikan aplikasi yang boros baterai

Ponsel anda pasti banyak dipenuhi oleh aplikasi aplikasi baik itu aplikasi bawaan atau aplikasi yang memang anda download sendiri. Perhatikan aplikasi apa saja yang paling menguras baterai di ponsel anda, dan matikan aplikasi tersebut agar tidak menguras baterai.

Baca juga : Samsung Merilis Wallpaper Disney dan Pixar Untuk S10 dan S10e

  • Menurunkan brightness layar

Semakin cerah layar ponsel, semakin besar pula daya yang disedot oleh layar tersebut. Untuk menghemat baterai pengguna bisa mematikan fitur auto brightness dan mengatur tingkat kecerahan layar secara manual.

  • Matikan fitur konektivitas yang tidak digunakan

Ponsel jaman sekarang dipenuhi oleh beragam fungsi , antara lain adalah Bluetooth, Wi-Fi , serta NFC. Ada baiknya untuk mematikan fitur fitur tersebut apabila sedang tidak digunakan.

  • Matikan aplikasi di background.

Multi-tasking di sebuah smartphone sangat berguna untuk memudahkan pengguna kembali ke aplikasi yang sedang dibuka, namun multi-tasking ini juga menguras baterai. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak digunakan untuk menghemat baterai.

  • Jangan gunakan widgets dan live wallpapers

Penggunaan live wallpapers memang memikat mata, tapi di lain hal penggunaan live wallpapers ini juga lebih menguras baterai, jadi hindarilah gunakan live wallpapers.

Begitu pula dengan widget, widget yang membutuhkan koneksi internet akan menyedot data lebih banyak, akibatnya baterai akan lebih terkuras karena membutuhkan koneksi untuk mengambil data tersebut. Hindari widget untuk sementara waktu.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *