ASUS ProArt, Laptop Profesional Berkelas

Para profesional membutuhkan laptop dengan layar berkualitas tinggi. Tidak hanya dapat menampilkan warna yang lebih kaya, tetapi juga harus sangat akurat. Oleh karena itu, ASUS memperkenalkan ProArt, jajaran laptop terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional di berbagai industri.

Tidak hanya hadir dengan spesifikasi dan performa terbaik di kelasnya, ProArt juga dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi dan berstandar industri. Seluruh jajaran laptop ProArt mampu menghasilkan warna yang sangat akurat berkat kalibrasi khusus berstandar PANTONE. Di beberapa lini seperti ProArt StudioBook Pro X, ASUS menghadirkan layar khusus dengan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 97%. DCI-P3 sendiri merupakan color space yang digunakan sebagai standar di berbagai industri mulai dari animasi, perfilman, serta fotografi. DCI-P3 juga memiliki cakupan warna yang jauh lebih luas dibandingkan dengan sRGB yang hingga kini masih menjadi standar color space di berbagai perangkat kelas consumer.

ProArt StudioBook One: Laptop Paling Powerful di Dunia

ProArt StudioBook One (W590) merupakan laptop pertama dan satu-satunya di dunia yang hadir dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000. Performanya setara dengan high-end desktop workstation. Tidak hanya GPU yang powerful, ProArt StudioBook One (W590) juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 yang juga sangat dahsyat performanya.

ProArt StudioBook One (W590) memiliki desain yang inovatif dan tetap tampil dengan bodi minimalis nan ringkas. ASUS menggunakan desain khusus yang berbeda dari laptop pada umumnya untuk membenamkan seluruh komponen premium tersebut ke dalamnya.

Mesin ProArt StudioBook One (W590) diletakkan di belakang layar, dengan tujuan seluruh komponennya dapat terekspos oleh udara sekitar. Ada mekanisme khusus pada cover layar yang dapat terbuka saat laptop ini digunakan sehingga menghadirkan ventilasi ekstra untuk sistem pendinginan.

ProArt StudioBook One (W590) dirancang untuk ekosistem komputasi profesional yang lebih mobile. Selain sertifikasi ISV, laptop ini juga hadir dengan layar khusus beresolusi 4K UHD dengan Delta-E <1 dan color gamut hingga 100% untuk Adobe RGB memungkinkan para profesional bekerja secara maksimal.

ProArt StudioBook One (W590) juga dilengkapi dengan 3 port USB Type-C Thunderbolt 3 agar dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal dan monitor kelas profesional. ASUS juga menyediakan dongle profesional khusus dalam paket penjualan sehingga pengguna ProArt StudioBook One (W590) tetap dapat menggunakan aksesori dan perangkat yang menggunakan port selain USB Type-C.

ProArt StudioBook Pro X dan Pro 17: untuk Profesional di Segala Industri

Jika ProArt StudioBook One (W590) mengusung layar 15 inci, ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) hadir dengan layar 17 inci yang lebih besar. Uniknya, kedua laptop ini menggunakan rasio layar 16:10, berbeda dengan laptop pada umumnya yang menggunakan rasio 16:9.

Dirancang untuk para profesional di berbagai industri, termasuk animasi, arsitektur, IT, dan desain, ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) mengusung layar dengan color gamut hingga 97% untuk DCIP-3 dengan Delta-E < 1.5, serta telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) ditenagai oleh prosesor hingga Intel Xeon dengan dukungan ECC memory yang dapat di-upgrade hingga 64GB. Prosesor workstation-grade tersebut ditemani dengan GPU powerful hingga NVIDIA Quadro RTX 5000 yang hadir dengan VRAM GDDR6 16GB. Kombinasi sempurna ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) untuk mengerjakan berbagai tugas berat mulai dari animation rendering, software compiling, dan hi-res video encoding.

Kelebihan lain dari ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) adalah dimensinya yang ringkas, dengan NanoEdge Display, layar laptop ini tampil dengan bezel tipis yang membuat tampilan terlihat lega. Dengan bezel yang tipis, dimensi laptop ini jadi lebih kecil secara keseluruhan. Meski mengusung layar 17 inci, ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) tampil dengan bodi layaknya laptop 15 inci.

Perbedaan antara ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) terdapat di beberapa unsur desain serta touchpad. ProArt StudioBook Pro X (W730) hadir dengan ScreenPad 2.0 yang dapat dfungsikan sebagai layar kedua dengan beragam fungsi tambahan. Sementara ProArt StudioBook Pro 17 (W700) tampil menggunakan NumberPad yang memungkinkan touchpad untuk ditransformasi menjadi number pad secara instan.

ProArt StudioBook 15 dan Pro 15: Laptop Ultra Portabel untuk Profesional

ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) merupakan laptop untuk para profesional industri yang paling portabel. Tampil dengan layar 15 inci, keduanya mengusung desain bodi yang sangat ringkas namun tetap kokoh. Tentu saja sebagai laptop untuk para profesional, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari.

Mengantongi sertifikasi ISV yang menjadikannya kompatibel dengan berbagai software profesional, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) juga memiliki performa tinggi. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan GPU hingga NVIDIA Quadro RTX 5000 Max-Q.

Diciptakan untuk para profesional khususnya content creator, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) hadir dengan layar beresolusi 4K UHD yang memiliki color gamut 100% Adobe RGB serta Delta-E < 1.5. Spesifikasi layar tersebut sangat cocok untuk para profesional yang sering bekerja secara mobile dan membutuhkan perangkat yang bisa diandalkan.

ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang membuatnya tetap dapat bekerja secara senyap. Sistem pendinginnya terdiri dari dua kipas khusus, 6 heatpipe, dan heatsink yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Sistem pendingin ini juga yang membuat ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dan ProArt StudioBook 15 (H500) dapat mengusung spesifikasi premium di sebuah bodi laptop dengan ketebalan hanya 18,9 mm.

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *