ASUS Luncurkan ROG Phone 3 Lengkap dengan Aksesorisnya

Tadi malam, sekitar pukul 22.00 WIB, Co-CEO ASUS S.Y. Hsu memperkenalkan seri ROG Phone 3 beserta rangkaian aksesoris game-nya pada acara peluncuran bertajuk “Game Changer” secara virtual. Sebagai generasi terbaru dari seri smartphone gaming paling kuat di dunia, ROG Phone 3 mengubah standar gaming mobile melalui Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 865 Plus 5G terbaru, layar AMOLED 6.59 inci ultra-responsif / 1 ms, dan sistem pendingin GameCool 3 untuk kinerja puncak selama sesi gameplay yang panjang. Perangkat ROG Phone 3 dilengkapi dengan sejumlah aksesori tambahan seperti Kunai 3 Gamepad dan ROG Clip untuk kontrol seperti konsol, dan TwinView Dock 3 untuk gameplay yang memerlukan layar ganda.

ROG juga mengumumkan kehadiran keyboard gaming nirkabel ROG Falchion baru, headphone gaming ROG Cetra RGB, dan monitor gaming portabel ROG Strix XG16. Keyboard gaming nirkabel ROG Falchion menampilkan tata letak hemat-ruang, hanya 65% dari ukuran keyboard standar, panel sentuh interaktif multi guna yang ramah pengguna, dan pencahayaan Aura Sync nirkabel. Headphone gaming ROG Cetra RGB menampilkan teknologi pembatalan bising aktif (ANC) dan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan. ROG Strix XG16 adalah layar gaming portabel berukuran 15,6 inci dengan baterai internal yang memiliki kecepatan refresh 144 Hz, tampilan resolusi 1080p, dan desain kickstand yang ramah pengguna.

“ROG mencintai game, dan ROG Phone 3 bersama dengan serangkaian penuh aksesoris game adalah Game Changer terbaik.”

Co-CEO ASUS S.Y. Hsu.

Untuk membangun ekosistem game terintegrasi dan memberikan pengalaman gaming mobile yang lebih mendalam kepada para gamers, ROG juga memperkenalkan kemitraannya dengan platform pengembangan game Unity Technologies dan platform cloud gaming online Google Stadia™. Pengembang game dengan menggunakan platform pembuatan konten 3D real-time Unity, akan mendapatkan akses eksklusif ke sebuah plugin dengan lima fitur ROG Phone, sehingga game buatan mereka lebih optimal untuk ROG Phone. Google Stadia di ROG Phone memungkinkan gamer untuk memainkan game-game terbaru secara langsung ke perangkat mobile mereka tanpa perlu mengunduh. Stadia mendukung hingga 60 fps gaming dalam resolusi hingga 4K UHD, dengan dukungan HDR dan 5.1-channel surround-sound – pasangan sempurna untuk kemampuan perangkat keras ROG Phone 3 yang kuat.

ROG Phone 3

ROG Phone 3 adalah Ponsel ROG paling kuat yang menggunakan Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 865 Plus 5G terbaru, memungkinkan konektivitas 5G multi-gigabit yang mengejutkan, Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™, pengalaman AI yang intuitif, dan game setingkat desktop dengan grafis ultra-realistis. Menampilkan sistem pendingin GameCool 3 yang ditingkatkan, ROG Phone 3 dirancang untuk menghadirkan kinerja ultrasmooth tanpa henti untuk pengalaman gaming mobile yang luar biasa.

Layar 144 Hz / 1 ms AMOLED 6,59 inci memberikan akurasi warna Delta E < 1 untuk menampilkan visual yang jelas dan akurat, dan latensi sentuh 25 milidetik memungkinkan respons sentuh hampir instan. Layar 10-bit juga mendukung konten dengan rentang dinamis tinggi HDR10+ untuk realisme visual terbaik. Untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman, layar ini memiliki sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland.

Desain ROG Phone 3 yang unik mempertahankan keunggulan inti gamer-sentris dari pendahulunya, termasuk port pengisian yang unik dipasang di sisi, namun generasi ini memiliki bagian transparan pada penutup belakang untuk menampilkan heat sink. Baterai 6000 mAh di ROG Phone 3 memiliki stamina yang dapat diandalkan bahkan untuk pertempuran terpanjang. Sistem AirTrigger 3 yang intuitif sekarang mencakup sensor gerak sebagai tambahan terhadap sensor sentuh ultrasonik yang dapat diprogram, sehingga memberikan lebih banyak cara kepada gamer untuk mengendalikan aksi. Versi level-up terbaru dari perangkat lunak X Mode memberikan peningkatan refresh rate tampilan, peningkatan sensitivitas sentuh, dan koneksi jaringan yang cepat — selain memaksimalkan kinerja CPU dan GPU — membuatnya lebih mudah untuk melepaskan kekuatan ROG Phone 3 secara total.

ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan sistem audio yang ditingkatkan yang disetel bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Mode Game baru dan berdedikasi lebih lanjut meningkatkan efek suara dalam game untuk gameplay yang mendalam. Speaker depan ganda yang kuat dan diposisikan di bagian atas dan bawah ponsel sekarang lebih mampu menghadirkan audio yang kaya dan detail yang menghadirkan pencitraan stereo sempurna dalam mode lanskap.

Rangkaian ini juga mencakup ROG Phone 3 Strix Edition baru yang menarik, yang memiliki fitur gamer-centric yang sama luar biasa dengan ROG Phone 3. Didukung oleh Platform Seluler Snapdragon 865 dengan UFS 3.1 ROM 256 GB dan hingga 8 GB RAM LPDDR5.

Aksesoris Modular ROG Phone 3

Berbagai macam aksesoris modular baru untuk ROG Phone 3 termasuk ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip, ROG TwinView 3 Dock, dan ROG Lighting Armor Case hadir di sini. Kunai 3 Gamepad menambahkan kontrol gamepad seperti konsol ke ROG Phone 3; Klip ROG menghubungkan ponsel ke PlayStation® 4, Google Stadia ™, atau pengontrol Xbox® untuk pengalaman bermain game yang lebih baik; TwinView Dock 3 memperluas area tampilan ponsel untuk memberikan gameplay layar ganda 144 Hz yang sebenarnya; dan untuk perlindungan dan gaya ekstra, ROG Lighting Armor Case memberi penampilan yang mencolok pada ROG Phone 3 dan menghadirkan pencahayaan Aura.

Headphone gaming ROG Cetra RGB

Headphone gaming ROG Cetra RGB mendukung banyak platform melalui koneksi USB-C®, termasuk ponsel, PC, Mac, dan Nintendo Switch™. Teknologi pembatalan bising aktif (ANC) dan mode Ambient inovatif pada earbud memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya tenggelam dalam permainan, musik, dan media lain tanpa gangguan, namun juga memberi pengguna kemampuan untuk mendengar suara eksternal, sesuai kebutuhan. Driver Essence ASUS 10 mm eksklusif menghadirkan audio gaming yang dioptimalkan dan bass yang kuat. Pengguna memiliki tiga pilihan ujung silikon dan sirip telinga, serta sepasang ujung telinga busa – semuanya untuk memberikan fleksibilitas guna memastikan kenyamanan. Pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan pada headphone memungkinkan pengguna menikmati gaya audio berkualitas tinggi.

Keyboard gaming nirkabel ROG Falchion

ROG Falchion adalah keyboard mekanik nirkabel dengan desain inovatif yang berukuran 65% dari ukuran keyboard standar. Menawarkan case cover serbaguna dan panel sentuh interaktif yang dapat mengatur volume, memutar dan menjeda musik, dan memperbesar layar masuk dan keluar. Panel sentuh juga dapat diprogram untuk digunakan sebagai tombol makro, dan LED RGB di dalam panel sentuh menunjukkan status baterai secara real time. Respon ultra cepat 1 ms, konektivitas 2,4 GHz dan hingga 400 jam masa pakai baterai.

Display gaming portabel ROG Strix XG16

ROG Strix XG16 adalah layar gaming portabel 15,6 inci dengan baterai internal yang memiliki fitur kecepatan refresh 144 Hz dan resolusi 1080p. Menawarkan dua port USB-C® dan satu port Micro HDMI, yang menyediakan konektivitas yang fleksibel dan kemampuan untuk mengisi daya selama bermain game. Kickstand yang mudah digunakan di bagian belakang dapat dibuka hingga 70° dan memungkinkan tampilan ditempatkan secara stabil di permukaan datar dalam orientasi lanskap atau potret untuk kenyamanan menonton saat bepergian. Di bawah kickstand adalah desain mesh dengan pola cybertext, yang menambah estetika futuristik. Layar menawarkan warna dan kecerahan berkualitas tinggi, dan panel IPS memungkinkan sudut pandang lebar. ROG Strix XG16 kompatibel dengan ROG Tripod, yang memungkinkan gamer memosisikan layar di atas laptop untuk penggunaan layar ganda.

2 thoughts on “ASUS Luncurkan ROG Phone 3 Lengkap dengan Aksesorisnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *