AS Berikan Kelonggaran Untuk Huawei

Setelah sebelumnya pemerintah AS memberikan larangan pada Huawei untuk membeli perangkat dari AS tanpa persetujuan pemerintah AS , hari ini mereka melonggarkan larangannya terhadap Huawei.

Hal ini menjadi tanda bahwa larangan terhadap Huawei akan memberikan dampak yang lebih jauh dari sekedar divisi smartphonenya saja dan akan memberikan dampak yang tidak diinginkan.

Baca juga : Google Cabut dari Huawei, Bagaimana Nasib Huawei Tanpa Android?

Dilansir dari Reuters, Departemen Perdagangan AS akan mengizinkan Huawei Technologies Co Ltd untuk membeli barang-barang buatan AS untuk mempertahankan jaringan yang sudah ada saat ini dan menyediakan update bagi ponsel Huawei yang beredar saat ini.

Pun begitu Huawei masih dilarang membeli suku cadang dan komponen AS untuk membuat produk produk baru tanpa persetujuan pemerintah AS.

Kelonggaran ini berlaku selama 90 hari, hal ini menunjukkan bahwa perubahan terhadap rantai pasokan Huawei akan membawa dampak yang tidak diinginkan.

“Tampaknya maksud pemberian kelonggaran ini untuk membatasi dampak yang tidak diinginkan terhadap pihak ketiga yang menggunakan sistem atau peralatan Huawei,” kata pengacara di Washington, Kevin Wolf, yang juga mantan pejabat Departemen Perdagangan.

The following two tabs change content below.

Mikhail Surjadi

Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *