Anker Hadirkan Charger Bertenaga 100W Terkecil Di Dunia

Angker salah satu perusahaan elektronik ternama ini resmi mengumumkan perangkat terbaru yang sebentar lagi akan hadir bernama Anker 736. Perangkat terbarunya ini dipercaya mampu memberikan daya pengisian sangat cepat hingga 100W.

anker 736

Kemudian Anker 736 diklaim menggunakan teknologi Gallium Nitride (GaN) berkapasitas 100W dengan ukuran body kecil dan minimalis sehingga dapat dibawa kemana saja tanpa harus merasakan beban berat hanya membawa sebuah charger saja.

Berita yang dilansir dari Gizmo China, Charger Anker 736 berukuran cukup kecil bila dibandingkan dengan charger pengisian daya cepat berkapasitas 65W keatas di pasaran. Saking besarnya daya yang diberikan pada charger Anker 736 diklaim mampu mengisi beberapa perangkat notebook atau laptop dengan kecepatan yang tidak biasa.

Charger ini menggunakan teknologi PowerIQ 3.0 Anker generasi ketiga yang dapat mengoptimalkan pengisian daya baterai dengan cepat dan stabil. Dilengkapi dengan tiga buah port yang terdiri dari dua buah port USB Type-C dan satu buah port USB Type-A memungkinkan penggunanya dapat melakukan pengisian baterai smartphone sebanyak tiga device sekaligus.

Selanjutnya perangkat Anker 736 hanya akan kompatibel dengan aksesoris USB yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging seperti, Qualcomm Quick Charge, Apple Fast Charging, Samsung Fast Charging cable dan kabel – kabel USB lainnya.

Supaya hasil pengisian daya 100Watt di Anker 736 bekerja maksimal disarankan untuk melakukan pengisiannya satu device saja. Apabila penggunanya memaksakan untuk mengisi tiga device sekaligus maka besaran watt akan dibagi tiga sehingga tidak akan maksimal atau powerfull pengisian daya baterai dengan cepat.

Pada saat proses pembuatan Anker 736 menggunakan teknologi GaN II Generasi kedua dimana diklaim teknologi ini akan jauh berbeda dari generasi sebelumnya dengan menawarkan efisiensi kerja hingga 20 persen lebih cepat.

Teknologi GaN II ini sudah banyak dipakai pada charger yang mengusung pengantar daya sebesar 30W, 45W dan 65W. Sehingga tidak perlu diragukan kembali mengenai performancenya dalam mengisi daya suatu device.

Anker 736 Nano II 100 Watt diperkirakan akan dipasarkan pada bulan maret 2022 mendatang, Informasi ini disampaikan oleh Anker sendiri dalam acara Consumer Technology Association (CES) 2002. Kemungkinan harga charger Anker 736 akan dijual mulai dari harga $79 atau bila dirupiahkan sebesar Rp.1.100.000.

Namun sangat disayangkan sekali Anker belum mengumumkan apakah produk charger terbarunya ini akan dijual secara global atau hanya untuk pasar negara tertentu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.