9 Daftar Perangkat Xiaomi yang Bisa Mendapatkan MIUI 12.5 Echanced Edition

Xiaomi memberikan informasi bahwa beberapa perangkatnya akan mendapatkan peningkatkan version MIUI secara global. Versi MIUI terakhir yang dirilis oleh Xiaomi adalah versi MIUI 12.5 pada bulan Desember 2020 kemarin.

Kini Xiaomi akan memberikan update kepada 10 Daftar Perangkat Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 12.5 Echanced Edition yang mana akan ada perubahan UI dan adanya peningkatan performance yang cukup lumayan bila dibandingkan versi sebelumnya.

Hanya saja Xiaomi akan melakukan perubahan terbaru dari MIUI 12.5 Enchanced Edition khusus untuk perangkat Xiaomi versi China saja dan masih belum di konfirmasi apakah akan ada update besar secara global.

Xiaomi hanya memberikan janji kemungkinan bila MIUI 12.5 Enchanced Edition lancar pada perangkat uji coba vesi China ini mereka akan melakukan update terbarunya pada kuartal IV-2021 atau sekitar bulan Oktober hingga Desember 2021.

Berita yang dilansir dari halaman situs resmi Xiaomi akan ada sembilan perangkat flagship Xiaomi Mi 10 dan Mi 11 yang akan kebagian MIUI 12.5 Enchanced untuk pertama kalinya yuk simak daftar lengkapnya sekarang :

Mi 11.
Mi 11 Ultra.
Mi 11i.
Mi 11X PRO.
Mi 11X.
Mi 10T Pro.
Mi 10T.
Mi 10 Pro.
Mi 10.

Namun Xiaomi belum memberikan informasi kapan masing – masing perangkat tersebut akan mendapatkan update kemungkinan akan diberlakukan secara bertahap.

Fitur MIUI 12.5 Enchanced

Xiaomi telah mengatakan bahwa akan ada peningkatan dari segi UI, performa dan hal penting adalah peningkatan konsumsi daya baterai yang digunakan mereka mengatakan bahwa akan lebih rendah.

Xiaomi menyebutkan bahwa tampilan antar muka akan dibuat lebih baru dan dibekali fitur terbaru bernama “Atomized Memory” yang mana dapat mengoptimalkan penggunaan RAM sehingga perangkat smartphone kamu dapat menyimpan lebih banyak aplikasi di latar belakang.

Sistem pengoptimalan lainnya user dapat menurunkan penggunaan CPU hingga 15 persen dan dapat mengurangi penggunaan daya hingga 8 persen dalam beberapa scenario penggunaan.

Kemudian fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah fitur bernama “Liquid Storage” yang mana Xiaomi akan mengoptimalkan penyimpanan media sehingga umur ponsel kamu akan lebih panjang ditambah lagi ada fitur “Focused Algorithms” akan memberikan pengalaman penggunaan perangkat smartphone yang lebih smooth dari sebelumnya.

Menurut kamu gimana nih? Apakah ada yang menantikan update MIUI 12.5 Echanced Edition?

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *