5 Tools Keren buat bikin Konten Video

Banyak pembuat konten mencari opsi termudah dan terbaik yang dapat membantu mereka dalam membuat, mengedit, dan mendistribusikan konten video yang mereka buat dengan kecepatan kilat. Namun mereka juga mencari perangkat lunak dengan kurva pembelajaran terpendek, sehingga mudah dipahami dalam waktu singkat.

Dalam mencari cara tercepat untuk membuat konten, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan baik di kantor atau dalam perjalanan. Aplikasi ini akan memudahkan siapa saja untuk dengan cepat mengubah video yang mereka buat sendiri menjadi mahakarya yang dapat mereka bagikan untuk meningkatkan penayangan dan bisnis di situs dan media sosial mereka.

Dengan pertimbangan tersebut, inilah 5 tools teratas yang sering digunakan pembuat konten saat membuat video.

DaVinci Resolve

DaVinci Resolve dari Blackmagic Design telah menjadi editor video yang cukup populer belakangan ini. Alasan anggaran, keramahan pengguna, dan banyak tutorial gratis yang tersedia online, akan membantu kalian mempelajari cara mengedit seperti seorang profesional karena digunakan oleh para profesional setiap hari di banyak acara televisi dan film favorit.

Interfacenya terlihat sangat familiar bagi mereka yang pernah menggunakan hampir semua perangkat lunak pengeditan video selama dekade terakhir, sehingga menciptakan tingkat kenyamanan bagi pengguna baru dan menghilangkan rasa takut yang biasa karena tidak mengetahui apa yang harus dilakukan.

Dengan fungsionalitas drag and drop, tools ini dapat membantu kalian mengedit dengan cepat, dan itu saja sudah cukup. Tetapi yang paling menarik adalah, kalian dapat mengunduh DaVinci Resolve secara gratis! Ya, sebagai pembuat konten pemula, tidak ada yang lebih baik daripada yang gratis.

Di dalam Resolve, kalian akan menemukan sistem pengeditan yang mudah digunakan untuk memotong rekaman Anda, menyatukannya, mengoreksi warna, menambahkan animasi, menambahkan dan mengedit teks, dan bahkan mengedit file audio jika perlu dijernihkan. Ini benar-benar solusi pengeditan lengkap, yang bisa didapatkan secara gratis.

Adobe Premiere Rush

Awalnya, Adobe Premiere dan Premiere Elements adalah tools yang sangat populer. Namun, ketika mereka beralih ke model pembayaran bulanan, semuanya jadi berubah. Opsi pengeditan lain diperlukan, dan akhirnya menemukan DaVinci, seperti yang disebutkan sebelumnya. Akhirnya saya menemukan dan mengunduh Adobe Premiere Rush ke ponsel, dan langsung menyukainya. Gratis (ada pola di sini) dan kuat. Ini juga tersedia untuk desktop, yang juga gratis, dan seperti Resolve, antarmuka pengguna mudah dipelajari dan langsung bisa mengedit dengan cepat.

Rush adalah editor video yang sangat ringan yang mungkin tidak memiliki semua alat Resolve atau bahkan saudaranya Premiere Pro. Namun, jika sedang bepergian atau hanya menggunakan ponsel untuk membuat konten, ini adalah opsi terbaik untuk digunakan, mulai dari syuting ke pengeditan hingga membagikan konten dengan imbuhan teks yang bersih dalam waktu singkat.

Dengan Premiere Rush, kalian bisa menambahkan transisi, memberikan judul, menyempurnakan warna, menyesuaikan kecepatan video, menambahkan audio tambahan, dan membagikan konten baru dengan cepat ke aplikasi media sosial favorit kalian.

InVideo

Cara terbaik untuk menggambarkan InVideo adalah ini adalah solusi pengeditan video untuk konten bermerek, dan ini tidak hanya mudah, tapi juga menyenangkan. Ada lebih dari 4000 template untuk dipilih yang akan memandu Anda tentang cara mengambil gambar dan video dan cukup drag and drop ke dalam template. Dalam beberapa menit, video yang terlihat profesional sudah jadi, dan itu tampak hebat.

Desain timeline yang sangat familiar bagi siapa saja yang pernah mengedit video di perangkat apa pun, dengan opsi untuk menambahkan gambar, video, dan sulih suara tepat di dalam timeline. Interface yang bersih dan ditata dengan baik dan sederhana. Kalian bisa mencoba InVideo secara gratis dan mengedit banyak konten, tetapi konten gratis yang kalian buat akan memiliki watermark InVideo.

InVideo ditujukan untuk bisnis kecil dan pembuat konten yang siap untuk naik level. Disarankan untuk bermain dengan aplikasi terlebih dahulu dan melihat apakah aplikasi ini tepat untuk kebutuhan kalian. Biaya berlangganan cukup terjangkau, mulai dari paket Bisnis $15 yang mencakup video bebas tanda air, 10 klip iStock per bulan, 60 ekspor video sebulan, dan 20 hapus kredit latar belakang. Ada juga paket $30 yang memberi pengguna akses tak terbatas, 120 klip iStock, ekspor video tak terbatas, dan 40 penghapusan kredit latar belakang per bulan.

Simon Says

Simon Says, adalah produk pengeditan video online yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat teks untuk video kalian. Tidak seperti kebanyakan opsi gratis, tools ini jauh lebih akurat dan mampu menyelesaikan pekerjaan sekaligus menerjemahkan teks dalam 100 bahasa dengan benar.

Pembuat konten ingin memperluas pemirsa mereka dengan menambahkan teks ke video mereka. Memang, Youtube dan Facebook menyediakan teks secara gratis, namun seringkali teksnya banyak yang salah dan akan ketinggalan mengomunikasikan pesan yang ingin disampaikan sebagai pembuat konten.

Simon Says memberikan solusi online yang cepat yang tidak hanya akan menyalin audio menjadi teks, tetapi juga dapat menerjemahkan audio tersebut ke dalam 100 bahasa, memungkinkan konten yang dibuat untuk dilihat, dipahami, dan dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia.

Kalian bisa mendaftar secara gratis untuk mengujinya dan cukup drag and drop rekaman kalian ke dalamnya dan dalam beberapa menit, tidak hanya rekaman, tetapi juga transkrip audio sudah dibuatkannya. Tidak hanya sesederhana itu, perangkat lunak ini memungkinkan kalian untuk mengedit transkrip untuk berjaga-jaga jika AI melewatkan sesuatu. Kemudian ketika semuanya sudah benar, kalian dapat mengekspornya ke perangkat lunak pengeditan favorit seperti Adobe Premiere atau DaVinci Resolve untuk melanjutkan pengeditan. Kalian dapat mendaftar ke akun Pay as you go seharga $15 per jam, akun pemula seharga $15 per bulan, atau akun pro seharga $25.

iMovie

Sebuah oldie tapi goodie, iMovie telah berkembang dalam bentuk dan fungsi tetap ringan, mudah digunakan, tetapi, sayangnya itu hanya tersedia di perangkat Apple. Ada saat-saat di mana saya berharap dapat menggunakan iMovie di PC atau ponsel Android.

iMovie dapat digunakan di Mac OS atau iOS dan menjadi standar di iPhone, iPad, dan komputer Apple secara gratis. Perangkat lunak pengeditan video itu mudah, luar biasa dan menyenangkan karena dapat menghasilkan video dengan cepat untuk pengikut media sosial, teman, dan keluarga.

UI sederhana, sangat bersih, dan memberi pengguna opsi yang cukup untuk mengumpulkan beberapa video resolusi tinggi yang luar biasa. Memotong, menambahkan filter untuk memberikan nuansa tertentu pada video, menambahkan efek khusus utama, dan menambahkan sulih suara atau soundtrack ke video dengan cepat. Kalian bisa saja menggunakan efek green-screen yang memungkinkan kalian seolah-olah sedang syuting di mana saja di dunia. Kalian bisa menggabungkan film pendek lengkap atau hanya membuat trailer untuk menarik audiens. iMovie dari Apple adalah salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik, tetapi hanya tersedia di perangkat Apple.

Itu dia untuk lima tools teratas yang sering digunakan pembuat konten saat berkreasi, untuk saat ini. Yang mana tools yang sering kalian gunakan untuk membuat konten? Apakah salah satunya ada di atas?

The following two tabs change content below.

One thought on “5 Tools Keren buat bikin Konten Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *