3 Cara Melakukan Top Up Aplikasi Dana Dengan Mudah

Aplikasi dompet digital merupakan salah inovasi di bidang finansial yang cukup populer beberapa waktu belakangan. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah aplikasi Dana. Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah tanpa perlu menggunakan uang cash.

Cara Mudah Melakukan Top Up Aplikasi Dana Melalui Berbagi Layanan
Bagi Kamu pengguna aplikasi dompet digital Indonesia ini, pasti sudah tahu dan hafal bagaimana cara melakukan top up atau isi ulang saldo di dalamnya. Dengan mengisi ulang saldonya, Kamu jadi bisa tetap menikmati layanan pembayaran cashless dari aplikasi ini.

Cara Melakukan Top Up Aplikasi Dana Dengan Mudah

Nah, ada beberapa cara top up aplikasi Dana yang bisa Kamu terapkan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Topup Dana melalui ATM BRI

Cara Melakukan Top Up Aplikasi Dana Dengan Mudah

Kalau Kamu pengguna layanan perbankan BRI, topup dompet digital ini bisa Kamu lakukan melalui ATM. Caranya juga sangat mudah. Pertama tinggal masukkan kartu ATM beserta PIN Kamu.

Jika sudah, pilih menu ‘Transaksi Lain’, kemudian pilih ‘Pembayaran’ lalu pilih lagi ‘Lainnya’. Disana akan ada beberapa jenis pembayaran, pilih pada ‘BRIVA’.

Setelah itu, masukkan nomor Virtual Account BRI yang digunakan untuk pembayaran Dana ini. Nomornya adalah 88810+ (Nomor HPmu yang Kamu gunakan untuk mendaftar Dana). Kemudian tekan pada opsi ‘Benar’ setelah nomor yang Kamu masukkan sudah benar.

Terakhir, tinggal masukkan nominal yang akan Kamu top up ke akun dompet digitalmu. Konfirmasi transaksi top up dengan klik ‘Ya’.

Cara ini bisa dilakukan dari bank lain, seperti BCA, Mandiri, BNI dan bank lainnya namun dengan nomor virtual yang berbeda.

2. Top up via M-banking BCA

Cara Melakukan Top Up Aplikasi Dana Dengan Mudah

Cara topup selanjutnya adalah melalui aplikasi M-banking yang juga bisa Kamu lakukan apapun bank yang Kamu gunakan, asalkan memiliki fitur dan layanan mobile banking. Kali ini akan dijelaskan melalui M-banking BCA.

Pertama, login ke aplikasi M-banking BCA Kamu seperti biasa. Jika sudah, selanjutnya pilih menu ‘Transfer’ kemudian pilih lagi pada opsi ‘BCA Virtual Account’. Setelah itu, hampir sama dengan cara sebelumnya, masukkan nomor virtual account diikuti dengan nomor HP yang didaftarkan.

Untuk kode virtual BCA adalah 3901. Setelah memasukkan kode virtual 3901 dan diikuti dengan nomor HPmu, masukkan jumlah nominal yang ingin Kamu top up. Selanjutnya tinggal ikuti instruksi dari aplikasi.

3. Topup Melalui Indomaret, Alfamart dan Merchant Lainnya

Cara Melakukan Top Up Aplikasi Dana Dengan Mudah

Cara top up aplikasi Dana terakhir bisa Kamu lakukan melalui merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Dompet Digital Indonesia ini. Caranya tinggal kunjungi salah satu merchant tersebut baik itu Alfamart, Alfamidi, Indomaret atau merchant lainnya.

Langsung pergi ke kasir untuk melakukan top up. Saat di kasir, sebutkan nomor ponsel yang Kamu daftarkan di aplikasi dompet digital, lalu sebutkan nominal yang akan diisikan. Terakhir tinggal ikuti instruksi yang diberikan oleh kasir.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Kamu pilih untuk melakukan top up aplikasi dompet digital Indonesia (Dana) yang Kamu gunakan. Dengan adanya aplikasi ini akan semakin memudahkanmu melakukan transaksi tanpa menggunakan uang cash.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *