YunBike C1, Sepeda Pintar Besutan Xiaomi

Xiaomi semakin melebarkan sayapnya, tepatnya kali ini ke sektor sepeda elektrik. Beberapa waktu lalu Xiaomi berinvestasi di perusahaan startup Yunmake. Hasil investasi sebesar 10 juta Yuan ini membuahkan hasil yakni lahirnya divisi YunBike dan presentasi perdana dari YunBike X1.

Perkenalkan YunBike C1, sepeda elektrik hybrid pintar yang didisain untuk mengubah konsep dasar sepeda elektrik .

YunBike C1 ini memiliki mesin berdaya 36V, 180W hasil produksi YunBike. Dengan mesin ini YunBike mampu mencapai kecepatan 25km/jam. YunBike juga dilengkapi dengan 5-speed gearbox, accelerometer dan 3-axis gyro.

Yang istimewa dari YunBike C1 ini adalah kemampuannya untuk mendeteksi medan jalanan, apabila pengguna melalui tanjakan maka sistem yang ada di dalam YunBike C1 langsung memberikan dorongan pada sepeda untuk membantu penggunanya mendaki lebih mudah.

YunBike C1 juga memiliki baterai berkapasitas 5.100 mAh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 55km tanpa harus diisi ulang. Untuk mengisi ulang baterainya sendiri dibutuhkan waktu 3 jam. YunBike C1 memiliki berat 16kg dan bisa membawa beban hingga 120kg.

YunBike C1 juga bisa terhubung dengan smartphone melalui bluetooth sehingga pengguna bisa mengetahui jarak yang sudah ditempuh, berapa kalori yang sudah dibakar, level indikator baterai hingga mengatur lampu YunBike C1.

Ingin memiliki YunBike C1? Bisa dibeli dengan harga US$439 atau sekitar 5.8 juta rupiah di tautan berikut ini. YunBike C1 tersedia dalam lima varian warna yakni space gray, orange, putih, merah dan hijau.

 

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *