Xiaomi Merilis Amazfit, Smartwatch Pertama Xiaomi

Amazfit

Setelah mengeluarkan banyak perangkat pintar mulai dari smartphone, tablet, fitness tracker hingga sepeda pintar kini raksasa elektronik dari Tiongkok, Xiaomi, baru saja merilis Smartwatch pertamanya yang diberi nama Amazfit menambah daftar panjang perangkat pintar Xiaomi.

Amazfit sebenarnya diproduksi oleh Huami, masih bagian dari Xiaomi, dan untuk sekarang sepertinya masih mengincar pasar Tiongkok saja. Perlu dicatat Amazfit tidak menggunakan sistem operasi Android Wear melainkan menggunakan sistem operasi buatan sendiri yang bisa terhubung dengan perangkat Android via aplikasi Mi Fit.Amazfit

Semua kebutuhan fitness tracking hadir pada Amazfit ini, heart rate monitor, pedometer, 28nm sensor GPS, sertifikasi tahan air dan debu IP57, display bundar 1.34” dengan resolusi 300×300 , proses 1.2GHz dengan RAM 512MB, memori internal 4GB dan baterai 200mAh. Baterainya diklaim Xiaomi dapat bertahan hingga 5 hari atau 30 jam dengan fitur GPS terus menyala. Apabila hanya fitur pedometer yang dinyalakan Xiaomi mengklaim baterainya akan tahan hingga 11 hari pemakaian.

Untuk harganya sendiri Xiaomi membanderol Amazfit sekitar 799 yuan atau $120 atau sekitar Rp 1.6 jutaan. Sampai berita ini diturunkan belum ada rencana untuk Amazfit dipasarkan ke luar Tiongkok.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *