Xiaomi Menghadirkan Mi A1 di Indonesia

Setelah menghebohkan Indonesia dengan menghadirkan Mi A1 di India sekitar dua pekan lalu, Xiaomi kembali menghebohkan Indonesia dengan menghadirkan Mi A1 di Indonesia. Produk Mi A1 ini bisa dibilang produk yang spesial karena Mi A1 adalah perangkat pertama Xiaomi yang tidak menggunakan MIUI kebanggaan Xiaomi sedikitpun.

Nama Mi A1 ini pun adalah singkatan dari Android One, sebuah produk kerjasama antara Xiaomi dengan Google. Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia adalah langkah besar bagi Xiaomi untuk Indonesia, karena Mi A1 adalah perangkat “Mi”pertama yang diproduksi secara lokal, menandakan komitmen Xiaomi terhadap Indonesia.

Dalam peluncuran Xiaomi Mi A1 yang dihadiri oleh 600 orang, termasuk 350 Mi Fans dari 22 kota, acara Xiaomi ini berlangsung meriah. Apalagi dengan hadirnya brand ambassador Xiaomi, yakni JKT48 yang tidak hanya menjadi model bagi Xiaomi Mi A1 tapi juga memberikan pertunjukan bagi para Mi Fans.

“Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global kami serta menjadi sebuah langkah penting dalam misi kami untuk membawa inovasi bagi semua orang. Sejak awal, Xiaomi selalu mengedepankan keberagaman pilihan dan kami sangat senang dapat menawarkan cara baru untuk merasakan ketangguhan Xiaomi” ucap Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang.

Kamera ganda untuk menghasilkan foto yang lebih menakjubkan

Xiaomi mi A1

Xiaomi Mi A1 memiliki konfigurasi kamera ganda pada bagian belakangnya, serupa dengan Mi 6, perangkat ini memiliki dua lensa 12MP satu lensa untuk wide angle dan satu lensa untuk telephoto. Dengan konfigurasi ini Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom dan juga bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh kekinian dengan mode portrait

Xiaomi Mi A1

Baca juga : Xiaomi resmi rilis Mi Power 2C

Xiaomi Mi A1 hadir dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dapat ditingkatkan ke Android 8.0 Oreo dan dijanjikan akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android P.

Spesifikasi yang diusung Mi A1 juga tidak bisa dianggap remeh, dibekali SoC Snapdragon 625, layar LTPS IPS 5.5 inci dengan resolusi Full HD dilapisi Corning Gorilla Glass 3, RAM 4GB, ROM 64GB , yang masih bisa ditambah micro SD, slot USB Type-C, dan baterai 3.080 mAh menjadikan Xiami Mi A1 salah satu ponsel incaran masa kini.

Xiaomi Mi A1 bisa dibeli mulai tanggal 2 Oktober 2017 di situs Lazada Indonesia dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan harga di India, yakni Rp 3.099 juta saja.

Bagaimana guys, sudah siap meminang Xiaomi Mi A1?

Berikut video liputan peluncuran Xiaomi Mi A1

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *