Tips Melindungi Diri Saat Bermain Pokemon Go

Pokemon Go takes over the world! Bagi kalian yang bermain Pokemon Go pasti tahu dong rasanya jalan jauh-jauh untuk nyari pokemon yang tersebar di berbagai tempat. Ada yang kakinya kapalan, ada yang kulitnya terbakar karena kelamaan berada di bawah terik matahari ada yang kehausan sampai harus beli minuman di pinggir jalan. Nah di edisi spesial Pokemon Go ini Gadget Apa mau memberikan tips tips untuk melindungi diri saat bermain Pokemon Go nih.

Pakai sepatu yang nyaman

Sepatu sneakers atau sepatu jalan sangat ideal untuk berjalan-jalan mencari pokemon, sangat tidak dianjurkan menggunakan sepatu pantofel. Ingat anda mencari pokemon, bukan ke pesta nikahan mantan.

Gunakan sunblock

Gunakan sunblock 15 menit sebelum anda keluar dalam perjalanan anda mencari pokemon karena sunblock akan efektif setelah 15 menit, cukup gunakan sunblock apabila cuaca sedang terik, kalau sedang hujan tidak disarankan menggunakan sunblock, lebih baik menggunakan jas hujan. Kacamata hitam juga disarankan terutama yang memiliki fitur Anti UV untuk melindungi mata anda dari sinar UV matahari.

Gunakan juga lipbalm untuk menjaga bibir anda dari kekeringan, lipbalm dengan SPF sangat dianjurkan. Buat anda yang berkulit hitam dan berpikir “kenapa saya harus menggunakan sunblock? Saya sudah cukup hitam, lebih hitam lagi tidak masalah buat saya”. Tujuan utama menggunakan sunblock adalah mengurangi efek sinar UV matahari yang bisa menimbulkan kanker kulit dan bagi anda yang kebetulan berkulit hitam juga masih bisa terkena kanker kulit.

Hindari bepergian di tengah hari bolong saat matahari lagi terik-teriknya, lebih baik cari poke stop yang bisa dijadikan tempat nongkrong sama teman-teman.

Ingat, sunblock digunakan untuk menahan teriknya sengatan matahari, bukan untuk menahan teriknya godaan sang mantan.

Bawa obat alergi

Selalu bawa obat alergi anda karena di luar sana anda bisa saja memakan atau terkena sesuatu yang memicu alergi anda. Coba bayangkan anda alergi sama mantan dan saat lagi mencari pokemon anda ketemu mantan anda, obat alergi akan sangat bermanfaat.

Cek kaki

Cek kaki anda, cari daerah-daerah yang sakit, yang merah, yang menunjukkan adanya gesekan berlebih pada kaki anda dan obati daerah tersebut, cari sepatu yang lebih nyaman untuk menghindari kaki anda sakit.

Gunakan sunblock

Lagi, gunakan sunblock anda karena setelah ditempa panas yang menyengat sunblock anda bisa saja terhapus oleh keringat dan memang dianjurkan untuk kembali menggunakan sunblock setelah dua jam berlalu. Ingat gunakan sunblock ketika matahari bersinar, kalau hujan tidak perlu.

Waspada

Tidak ada pokemon yang lebih penting dibanding nyawa kamu sendiri. Kalau tidak ada kamu masih banyak pokemon master lainnya yang mau memelihara pokemon. Pastikan anda berada di daerah yang aman, perhatikan sekeliling anda, jangan nyebrang sembarangan, jangan lupa sekalian cari jodoh saat kamu di luar sana.

Oke, sekian tips tips bermain pokemon dari Gadget Apa, happy hunting guys.

Berikut ada satu video klip yang menunjukkan semua yang salah saat kamu bermain pokemon go, jangan sampai kaya gini ya

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

2 thoughts on “Tips Melindungi Diri Saat Bermain Pokemon Go

  1. memang games pokemon go sekarang lagi booming banget ya di Indonesia, menurut gw boleh bermain games asalkan nanti jangan sampai gara2 games pokemon go jadi lupa dengan kehidupan di dunia nyata dan lingkungan sekitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *