Terungkap Sudah Berapa Besar RAM di iPhone 7 Plus

iPhone 7

Entah kenapa Apple bersikap sangat misterius mengenai jumlah RAM yang digunakan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, hal ini pun tidak diumumkan dalam acara peluncurannya tanggal 7 September lalu.

Tapi sekarang beredar di dunia maya bocoran mengenai berapa besar RAM iPhone 7 Plus melalui sebuah benchmark Geekbench.iPhone 7

Dilansir dari 9to5 Mac, iPhone 7 Plus diketahui memiliki RAM sebesar 3GB sesuai dengan yang diprediksikan sebelumnya, lebih tinggi dari iPhone 7 yang memiliki RAM 2GB.

Apabila benar maka ini adalah peningkatan RAM tertinggi pada seri iPhone. Tentang kinerjanya iPhone 7 Plus bahkan melewati kinerja iPad Pro 12.9” yang dibekali RAM 4GB baik dalam pengujian single core maupun multi core. Ini artinya chip A10 Fusion lebih powerful dibandingkan chip A9X yang dipakai oleh iPad Pro.

Chip A10 Fusion sendiri dibekali empat core yang terdiri dari dua core dengan performa tinggi dan dua core yang hemat daya. Keduanya bekerja secara bergantian. Untuk tugas berat seperti memainkan game, mengolah grafis ditangani oleh kedua core performa tinggi sedangkan dua core hemat daya bekerja ketika iPhone sedang digunakan untuk kegiatan ringan seperti membaca e-mail.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *