Super Mario Run : Mencoba Mengembalikan Kejayaan Mario di iOS

Super Mario Run

Pada tanggal 15 waktu Amerika sana Nintendo merilis Super Mario Run, sebuah game lari dan lompat yang berbeda dengan game aslinya di Nintendo. Penasaran kali ini @gadgetapa langsung download game berukuran 170MB ini.

Bagi kalian yang pernah merasakan serunya bermain Super Mario di Nintendo dahulu pasti berharap game ini memiliki feel yang mirip-mirip sekedar untuk nostalgia. Tapi sayang, hal itu sepertinya tidak akan anda dapatkan pada game ini.

Kalau permainan Mario di Nintendo dahulu kita bisa mengendalikan arah lari Mario dan kapan mau berhenti maka beda halnya dengan Super Mario Run di iOS ini.

Super Mario Run

Super Mario Run mengadopsi bentuk layar yang vertikal bukan horizontal seperti pada umumnya game side scrolling dan perbedaan mendasar lainnya adalah si Mario yang otomatis berlari tanpa henti (kecuali ketemu blok pause di permainan) dan tidak bisa berubah arah (hanya bisa ke kanan).

Kalau dahulu si Mario harus menghindari jamur-jamur membandel yang berjalan di atas tanah juga maka bedanya dengan Mario di Super Mario Run ini. Percaya atau tidak Mario belajar hal baru di sini yakni sebagai ahli parkour.

Pada Super Mario Run ini Mario akan berlari terus ke arah kanan dan tidak hanya itu, ketika ada halangan di depan seperti pipa maupun jamur yang mengganggu maka Mario bisa melompatinya secara otomatis dengan mudah layaknya seorang ahli parkour yang sudah belajar bertahun-tahun. Hmm, jadi kita tahu dia ngapain saja selama ini.

Keahlian baru Mario ternyata tidak sampai di situ, Mario juga bisa memanjat tembok selayaknya Prince Of Persia. Berjumpalitan dari tembok kiri ke tembok kanan sambil mengumpulkan koin bukanlah perkara susah bagi Mario sekarang.

Tentu saja Mario masih bisa melompat normal, caranya dengan mengetuk layar saja. Semakin ditahan semakin tinggi lompatannya Mario dan kalau diketuk dua kali Mario bisa berputar seperti gasing di udara, ini gunanya untuk memukul musuh di udara.

Mode Tour

Tipe permainan di Super Mario Run ada tiga, yakni Tour, Rally, dan Build Your Kingdom, di mana pada mode Tour anda akan mengendalikan Mario untuk melewati beberapa world guna menyelamatkan sang putri, lalu pada mode Rally anda akan beradu skor dengan teman anda, dan terakhir adalah mode Build Your Kingdom yang dimana anda akan membangun kerajaan anda.

Sayangnya Super Mario Run ini harus dimainkan secara online. Tanpa adanya jaringan anda tidak bisa sama sekali bermain Super Mario Run. Hal ini dirasa agak absurd mengingat apa butuhnya jaringan untuk mode Tour? Hah! Absurd.

Super Mario Run In App Purchases

Oke, ini memang game IAP (In App Purchases) yang berarti anda bisa membeli barang dengan uang sungguhan (maksudnya kartu kredit ya) di game ini, tapi untuk membeli level permainan? Saya rasa hal ini malah mengurangi nilai dari Super Mario Run itu sendiri . Anda hanya diberikan satu level gratis di permainan ini dan untuk maju ke level berikutnya anda harus membelinya dengan harga Rp 150rb kurang seribu.

Super Mario Run Build Your Kingdom

Pada mode Build Your Kingdom anda bisa membeli item-item yang anda inginkan untuk ditaruh di kerajaan anda, ya tentunya dengan uang yang bisa didapat dari hasil berkeliling level di mode Tour maupun Rally.

Super Mario Run Build Your Kingdom

Sampai sekarang Super Mario Run hanya mempunyai 6 level (hanya level 1 saja yang gratis) yang bisa diulang-ulang berapa kalipun anda mau dengan syarat anda tercover jaringan yang bagus.

Bagaimana? Sudah men-download  Super Mario Run? Kalau sudah, berikan pendapatnya ya guys.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *