“Sightings” Menggantikan “Nearby” dalam Pokemon GO, Bedanya Apa?

sightings pokemon go

Pada update terbaru Pokemon GO versi 0.33 Niantic mengeluarkan fitur baru yang disebut dengan “sightings” menggantikan “nearby” yang pernah menjadi fitur andalan para pokemon trainer untuk mencari pokemon.nearby pokemon go

Apa bedanya “sightings” dengan “nearby” ini? Yang jelas terlihat adalah pada “nearby” akan terlihat jejak kaki di bawah pokemon yang ada di sekitar, 1 jejak menunjukkan jarak paling dekat sedangkan 3 jejak menunjukkan jarak paling jauh sedangkan pada “sightings” hanya ada pokemon dengan latar rumput di belakangnya.

Pada dasarnya fitur “sightings” ini menunjukkan pokemon apa saja yang ada dalam radius 200 meter. Hanya itu saja? Ternyata tidak, “sightings” memiliki refresh rate yang lebih cepat dibandingkan fitur “nearby” jadi ketika pokemon tersebut memang sudah tidak ada di tempatnya maka pokemon tersebut tidak akan muncul lagi di “sightings”. Fitur “sightings” juga tidak memiliki urutan seperti pada “nearby” dimana pada fitur “nearby” pokemon yang paling dekat akan muncul di kiri atas dan pokemon paling jauh akan muncul di kanan bawah.

Permasalahan utamanya tetap pada di mana pokemon tersebut berada, fitur “sightings” dianggap tidak memberikan kontribusi berarti bagi para pokemon trainer di luar sana terlebih karena mereka menjadi semakin susah menentukan arah harus berjalan ke mana untuk mencari pokemon yang tersebar.

Menurut info yang beredar, “sightings” hanyalah fitur sementara dan Niantic sedang mengembangkan fitur lain untuk mengatasi hal ini.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *