Shoka Bell, Bel Sepeda Multifungsi Nan Pintar

Shoka Bell
shoka bell

Di saat semua sudah mulai serba pintar mulai dari ponsel pintar, jam pintar, gelang pintar masih banyak dari kita yang menggunakan sepeda konvensional yakni sepeda yang dikayuh manual tanpa bantuan listrik ataupun gadget lainnya. Nah sekarang (atau setidaknya di masa depan yang tidak lama lagi) akan ada Shoka Bell yang akan mengubah pengalaman bersepeda anda.

Shoka Bell adalah sebuah bel sepeda, sebuah lampu penerangan, sebuah alat navigasi dan sebuah alat pengaman yang dikemas dalam bentuk yang imut dan menarik.

Shoka Bell bukanlah sebuah bel biasa, Shoka Bell mungkin akan menjadi bel sepeda terbaik berkat teknologi yang ada di dalamnya. Dengan tuas kecil yang tersedia anda bisa memainkan nada poliponik yang berbeda sebagai bunyi bel anda misalkan suara klakson keras seperti klakson mobil untuk pengemudi yang ugal-ugalan atau musik yang lembut untuk pejalan kaki. Shoka Bell juga menggunakan mikrofon internal untuk mengukur suara di sekitar agar Shoka Bell bisa menentukan besaran suara yang harus dikeluarkan. Keren kan.

shoka bell

Shoka Bell juga memiliki panel LED di balik casing aluminiumnya. LED yang mengarah ke depan akan membuat anda bisa terlihat di kegelapan tanpa menyilaukan orang lain dan sinar yang dikeluarkan juga akan menyesuaikan dengan sinar sekitar dan kecepatan anda bersepeda.

shoka bell

Pada bagian atas Shoka Bell juga ada LED yang akan berubah menjadi arah navigasi untuk menuntun anda melewati jalan-jalan kota. Shoka Bell terhubung melalui Bluetooth ke smartphone anda dan rute yang ditempuh bukanlah rute tercepat melainkan rute teraman guna menghindari persimpangan yang berbahaya dan bukit yang curam.

Shoka Bell juga berfungsi sebagai alarm, cukup tanggalkan Shoka Bell dari dockingnya dan bila sepeda berpindah maka Shoka Bell akan mengeluarkan suara untuk memperingatkan anda dengan syarat anda berada dalam radius 250 meter dari sepeda.

shoka bell

Urusan baterai Shoka Bell menjanjikan daya baterai yang tahan lama hingga 200 jam sehingga anda tidak perlu sering-sering mengisi daya baterai Shoka Bell. Shoka Bell juga memiliki aplikasi khusus di Android dan iOS sehinga anda bisa berinteraksi dengan pengguna Shoka Bell yang lain dan melihat rute favorit mereka.

Untuk sekarang Shoka Bell baru tersedia di kickstarter dengan harga $99 (belum termasuk ongkir). Harga sesudah produksi akan berkisar di $159. Untuk Shoka Bell diharapkan bisa meluncur pada Maret 2017 nanti.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *