Sempat Hina Stylus, kini Apple Mengembangkan Apple Pencil.

Apple Pencil

Sepertinya kesuksesan Samsung dengan seri Note nya yang mengadopsi Stylus (yang diberi nama S-Pen pada Samsung) membuat Apple banting setir juga. Setelah Apple mengeluarkan Pencil (stylus buatan Apple ) untuk iPad, kini Apple mendaftarkan paten baru yang mengindikasikan dukungan Apple Pencil untuk iPhone.

Dari patennya, Apple Pencil ini akan lebih kompatibel dengan layar iPhone. Layar iPhone akan lebih sensitif terhadap sentuhan pensil digital.

“Kalau anda melihat apa yang bisa dilakukan oleh Apple Pencil di iPhone atau iPad, itu sangat menakjubkan” ujar Tim Cook.

Walau masih belum ada pernyataan resmi mengenai kemungkinan Apple mengembangkan fungsi Apple Pencil untuk perangkat selain iPad namun paten ini mengindikasikan Apple akan menelurkan pesaing Note 8.

Seri Note dari Samsung sendiri terkenal dengan S-Pen nya yang bisa dimasukkan ke dalam perangkat apabila sedang tidak digunakan. Apple mungkin sedang memikirkan juga caranya memasukkan Apple Pencil ke dalam perangkatnya agar Apple Pencil-nya tidak mudah hilang. Yah, itu dan disain cara charging Apple Pencil yang jelek.

Sebelumnya Steve Jobs pernah menghina penggunaan stylus untuk sebuah ponsel, tapi sekarang teknologi berkembang demikian pesat sehingga Apple juga harus mengikuti perkembangan jaman jikalau tidak mau terhempas layaknya beberapa raksasa teknologi lainnya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *