Selamatkan Ibunya, Balita Ini Menggunakan Siri, Kok Bisa?

Sebagai sebuah asisten digital penggunaan Siri dalam kehidupan sehari-hari adalah mencatat janji, menyalakan alarm, melakukan panggilan telepon ke orang yang diminta, atau kalau anda mau sedikit kreatif Siri sebenarnya bisa diajak bercanda juga.

Tapi siapa sangka, dalam sebuah kejadian langka Siri bisa membantu menyelamatkan nyawa. Uniknya lagi, kisah penyelamatan ini melibatkan balita berumur 4 tahun.

Ceritanya pada awal bulan Maret ini tepatnya pada tanggal 7 Maret, Roman – sang balita – menemukan ibunya tidak sadarkan diri di atas lantai. Ketika sang balita tidak bisa membangunkan ibunya dia menemukan iPhone ibunya, menempelkan jarinya di home button untuk mengaktifkan Siri kemudian meminta bantuan. Entah apa yang diperintahkan Roman ke iPhone tapi sang balita berhasil melakukan sambungan telepon darurat ke 999.

Berkat panggilan telepon tersebut petugas bisa mengirimkan bala bantuan ke rumah Roman 13 menit setelah panggilan diterima dan berhasil menyelamatkan sang ibu.

Ternyata selain berperan sebagai asisten pribadi yang kerjaannya hanya “itu-itu” saja, Siri (dan/atau asisten pribadi virtual lainnya) harusnya memberikan kemudahan untuk diakses oleh anggota keluarga lainnya, untung saja dalam kejadian ini Roman berhasil mengakses Siri.

Job well done, kiddo

Rekaman pembicaraannya bisa dilihat di sini ya

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *