Samsung Galaxy Note 8 Akhirnya Diresmikan, Seperti Apa Aslinya?

Setelah sempat beredar di dunia maya mengenai apakah seri Note akan tetap dilanjutkan atau akan dihilangkan, hingga akhirnya muncul bocoran Note 8 di dunia maya, maka semalam Galaxy Note 8 akhirnya diresmikan, seperti apa aslinya ?

Melalui sebuah acara yang diluncurkan di New York, Amerika Serikat, dan ditayangkan secara live streaming, semalam 23/8/2017  wilayah Indonesia , Galaxy Note 8 resmi diperkenalkan.

Sejatinya, Note 8 adalah versi phablet unggulan dari Samsung, memiliki dimensi yang lebih besar dari Samsung Galaxy S8, Note 8 memiliki disain DNA yang sama dengan Galaxy S8 yakni mengadopsi layar infinity display dengan diagonal 6.3”.

Galaxy Note 8 sendiri diotaki oleh dua macam prosesor, yakni Exynos 8895 dan Snapdragon 835. Kedua prosesor tersebut sama-sama dikembangkan dengan teknologi fabrikasi 10nm, support Gigabit LTE Cat 16, serta mengusung RAM 6GB. Memori internal? Jangan ditanya lagi, jumbo, ada yang versi 64GB sampai 256GB, masih bisa ditambah memori eksternal pula.

Di sektor kamera, Galaxy note 8 adalah yang pertama dari serinya yang mengusung dual kamera belakang. Satu kamera wide angle dan satu kamera tele, uniknya kedua kamera ini memiliki fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa melakukan digital zoom up hingga 10x.

Hampir sama seperti konfigurasi dual kamera yang lainnya, Note 8 juga memiliki fitur untuk mengambil foto bokeh, dan bokehnya bisa diatur setelah pengambilan gambar atau post processing. Ada juga fitur Dual Capture Mode, dimana pengguna bisa menyimpan satu gambar dalam format bokeh dan wide angle.

Penasaran Galaxy Note 8 ini anti air atau tidak? Jawabannya adalah iya, Galaxy Note 8 anti air, termasuk pula S-Pen nya. Galaxy Note 8 tetap anti air baik ketika S-Pen nya dilepas maupun disarungkan dalam tempatnya.

Harga? Masih belum jelas. Kita tunggu saja pengumuman resminya yah guys.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

6 thoughts on “Samsung Galaxy Note 8 Akhirnya Diresmikan, Seperti Apa Aslinya?

  1. Walaupun anti air kalo tiap hari kena air mulu ya pasti rusak, batu aja yang kena tetes air terus aja bisa bolong apalagi handpone. tapi tetep aja gue mau kalo dikasih secara cuma-cuma ngahahaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *