Rumor Yang Beredar Seputar Galaxy Note 7

Saat ini para pecinta gawai di seluruh dunia sepertinya sedang disibukkan oleh rumor tentang salah satu smartphone yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Jika anda menebak Samsung Galaxy Note 6 maka anda salah, yang benar adalah Samsung Galaxy Note 7. Rumor apa saja yang beredar? Yuk kita intip.

Penamaan

Penamaan Galaxy Note yang kali ini melewati satu nomor yakni nomor 6 bukan tanpa maksud, dengan melewati nomor 6 ini seri Galaxy Note diharapkan ‘mengejar’ ketertinggalannya dalam penamaan karena Samsung Galaxy S sudah mencapai seri 7.

Layar

Untuk urusan layar Samsung adalah salah satu rajanya lihat saja perangkat-perangkat high-end Samsung semuanya memiliki layar yang menawan. Saat ini rumor yang beredar mengindikasikan Samsung Galaxy Note 7 akan menggunakan layar Quad HD Super AMOLED dengan resolusi 2560×1440. Untuk besar layarnya sendiri Samsung Galaxy note 7 diperkirakan akan memiliki layar dengan ukuran 5.7” atau 5.8” .

Disain

Samsung Galaxy Note 7 sepertinya akan menjadi perangkat pertama dalam keturunan Galaxy Note yang menggunakan layar lengkung di kedua sisinya sama seperti pada seri Samsung Galaxy S7 Edge tanpa adanya varian flat. Masih mengikuti DNA disain dari Samsung Galaxy S7 , Samsung Galaxy Note 7 juga akan memiliki lengkungan di bagian belakangnya untuk memudahkan pengguna menggenggam Note 7 ini. Balutan logam dan gelas yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 juga akan ditransfer ke Galaxy  Note 7 kabar baiknya kali ini Samsung Galaxy Note 7 juga akan mendapatkan fitur waterproof dengan sertifikasi IP68.

Prosesor dan RAM

Untuk prosesor Samsung Galaxy Note 7 dirumorkan akan memiliki dua varian prosesor yakni dengan Exynos 8893 dan Snapdragon 821 dengan RAM 6GB LPDDR4.

Kamera

Masih mengusung DNA dari Samsung Galaxy S7 , Galaxy Note 7 menggunakan kamera 12MP dengan teknologi dual pixel sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7. Mengingat kebutuhan untuk ber-selfie ria makin besar saya heran kenapa Samsung belum memberikan kamera depan yang lebih baik untuk mengakomodir hal ini.

Memori internal

Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin boros memori Samsung Galaxy Note 7 dirumorkan akan mengeluarkan dua varian memori internal yakni 32Gb dan 64Gb yang bisa diperbesar dengan memori eksternal.

Fitur keamanan

Satu hal yang cukup ramai dibicarakan di Samsung Galaxy Note 7 adalah hadirnya pemindai mata selain pemindai sidik jari. Apabila benar adanya maka Samsung Galaxy Note 7 akan menjadi yang pertama dalam keturunannya untuk memiliki pemindai mata.

Baterai

Baterai adalah salah satu faktor terpenting dalam sebuah smartphone, baterai yang tahan lama disertai fitur quickcharging tentunya akan menjadi pertimbangan untuk membeli sebuah smartphone, dalam hal ini Samsung Galaxy Note 7 dirumorkan akan memiliki baterai sebesar 3.600 mAh . Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note 7 juga dirumorkan akan mengusung USB Type-C.

TouchWiz

UI Samsung yang biasa dikenal dengan TouchWiz pastinya akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy Note 7 ini, dari kabar yang beredar TouchWiz untuk Samsung Galaxy Note 7 akan dibuat lebih simple dan lebih menarik dibanding sebelumnya. Kabar beredar akan  ada fitur baru yang diberi nama “smart glow” hadir pada Samsung Galaxy Note 7 ini tapi sepertinya “smart glow” baru akan hadir pada Samsung Galaxy S8.

S-Pen

Sama seperti sebelumnya Samsung Galaxy Note 7 akan hadir dengan S-Pen.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy Note 7 akan diluncurkan nanti pada tanggal 2 Agustus dan kemungkinan akan tersedia di pasaran sekitar tanggal 15 Agustus dengan harga berkisar di $700-$800 dengan warna Black Onyx, Silver Titanium dan Blue Coral

 

 

The following two tabs change content below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *