Rumor iPhone 8 Beredar, Apa Saja yang Akan Diusung iPhone 8?

iPhone 8 concept image

Memang iPhone 7 baru saja belum lama ini keluar dan video-video reviewnya baru saja bermunculan, tapi sudah muncul saja rumor iPhone 8 yang akan hadir pada 2017 nanti. Seperti apa rumornya?

Tahun 2017 akan menjadi penanda 10 tahun iPhone hadir dan memegang market share yang besar di pasar smartphone dan Apple sepertinya merencanakan sesuatu yang besar untuk memperingati hal ini.

Rumor beredar iPhone 8 akan memiliki disain yang radikal, dengan tampilan layar edge-to-edge  tidak hanya dari kiri ke kanan (seperti Mi Mix) tapi juga dari atas ke bawah, hal ini dipastikan akan menghilangkan tombol home fisikal  dan kamera seperti yang sekarang ada ini, Touch ID dan kamera kemungkinan akan dibenamkan langsung di dalam displaynya.

Dengan disain seperti itu layar akan menghabiskan semua bagian depan dari iPhone, tapi masih belum jelas apakah bentuk iPhone akan dikecilkan mengikuti ukuran layar atau ukuran layar yang dibesarkan mengikuti bodi iPhone. Layarnya sendiri dirumorkan akan memiliki bentang 5.5” dan menggunakan Flexible OLED alih-alih LCD, yang membantu Apple untuk membuat smartphone yang lebih hemat energi serta memperoleh bentuk yang lebih tipis, tidak hanya itu warna dan kontras gambarnya juga akan mengalami peningkatan.

Untuk bagian bodinya sendiri Apple dirumorkan akan menggantikan bahan aluminium yang digunakan pada iPhone 5, 5s, 6, 6s, dan SE dan berpaling ke bodi yang terbuat dari gelas seperti yang pernah hadir di iPhone 4. Setidaknya satu jenis model iPhone pada tahun 2017 nanti akan menggunakan bodi yang terbuat dari gelas, ujar salah satu supplier Apple, Catcher Technology, dan menurut analis Ming-Chi Kuo, gelasnya akan melapisi frame yang terbuat dari aluminium atau stainless steel.

iPhone 8 juga diharapkan akan memiliki chip A11 10-nanometer yang lebih cepat dan lebih efisien, rumor juga menyebutkan iPhone 8 akan memiliki fitur long-range wireless charging dan pengenalan biometrik seperti iris atau facial scanning.

Di luar dua model iPhone yang beredar (4.7” dan 5.5” ), ada lagi satu varian iPhone yang memiliki dual-curve OLED yang kemungkinan akan diposisikan sebagai model premium.

Iya, iPhone 8 memang masih setahun lagi, tapi ga ada salahnya dong memperkirakan apa saja yang bakalan akan ada di iPhone 8. Sudah saatnya juga Apple mengganti model iPhone yang dari 6, 6s, dan 7 disainnya begitu-begitu saja.

 

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *