Realme Kode Nama “Quicksilver” Akan Mengusung Teknologi 5G Terbaru Dengan Chipset Snapdragon 778G

Beberapa waktu yang lalu Qualcomm selaku salah satu perusahaan chipset ternama mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan sebuah chipset khusus smartphone yang mana di dalam chipset tersebut sudah disematkan teknologi koneksi internet 5G.

Mengingat bahwa teknologi koneksi internet 5G sedang dalam tahapan pengembangan di dunia provider internet. Nama chipset terbaru dari Qualcomm ini adalah Snapdragon 778G, Hanya saja mereka belum mengumumkan brand smartphone mana saja yang akan menggunakan chipset tersebut.

Namun nampaknya salah satu brand smartphone china bernama Realme ini telah mengumumkan bahwa salah satu product terbarunya dengan seri kode “Quick Silver” akan menggunakan chipset snapdragon 778G 5G terbaru.

“realme telah bekerja sama dengan Qualcomm dan meluncurkan sejumlah produk populer. Platform seluler Snapdragon 778G 5G memiliki performa luar biasa dan fitur gaming yang canggih. Smartphone baru realme akan menjadi salah satu perangkat pertama yang dilengkapi dengan platform seluler Snapdragon 778G 5G. Kedepannya, realme akan terus menghadirkan pengalaman lompatan ke depan dan smartphone 5G paling favorit untuk anak muda,” ujar Chase Xu selaku Vice President dan President of Global Marketing realme, dalam rilis resminya.

Chipset Snapdragon 778G hadir dengan CPU Kryo 670 dengan GPU Adreno 642L untuk proses performa yang telah ditingkat hingga 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kemudian chipset ini telah didukung dengan Qualcomm AI Engine Generasi ke – 6 yaitu, Qualcomm Hexagon 770.

Realme sendiri telah lama menjalin hubungan kerja sama cukup lama dan sangat erat oleh pihak Qualcomm dalam menghadirkan berbagai macam product unggulannya. Sehingga tidak heran nantinya realme akan menjadi smartphone terdepan yang akan menggunakan lini chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon.

Menurut kamu kira kira kode “Quick Silver” ini akan masuk di Quartal berapa ya?? Yuk tulis di kolom komentar yaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *