Razer Project Linda, Ubah Smartphone Jadi Laptop

Setelah baru saja meluncurkan smartphone pertamanya yang ditujukan untuk pasar gaming, Razer kini berencana untuk menjadikan smartphone tersebut bukan hanya smartphone tapi juga menjadi sebuah laptop.razer project linda

Ya, anda tidak salah baca, Razer berencana membuat smartphone tersebut menjadi sebuah laptop dengan Project Linda. Pada gelaran CES 2018 Razer memperkenalkan Project Linda, sebuah ‘cangkang’ laptop yang ditenagai oleh sebuah smartphone.

Razer tentunya bukan perusahaan pertama yang mencoba hal ini, Motorola telah memiliki konsep yang sama pada tahun 2011 dengan Atrix Lapdock, dan Samsung telah mencoba menjadikan smartphonenya sebuah perangkat desktop dengan bantuan sebuah docking dan layar.

Dockingnya pun cukup unik, ‘cangkang’ laptop ini memiliki kesamaan bentuk seperti Razer Blade tapi trackpadnya ‘kosong’. Dimana bagian trackpadnya ini nanti bisa diisi dengan smartphone Razer.razer project linda

Ketika smartphone ditaruh di dockingnya, tampilan smartphone akan berpindah ke layar laptop. Dan karena smartphonenya sendiri memiliki layar, nantinya smartphone ini akan multifungsi. Sayangnya berdasarkan info yang GadgetApa dapat, smartphone ini  belum bisa dijadikan trackpad.

Baca juga : Teknologi Fingerprint Bawah Layar Telah Hadir di Ponsel Vivo

‘Cangkang’ laptopnya sendiri tidak memiliki ‘jeroan’ sebuah laptop, melainkan sebuah ‘tambahan’ layar 1080p, baterai 53.6Whr, dan harddisk.

Tapi sesuai namanya, Project Linda ini baru sebatas ‘Project’ jadi belum dipastikan apakah akan dibuat massal dan dipasarkan atau tidak.

Sumber : Quartz

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Latest posts by Mikhail Surjadi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *