Puasa Makin Khusyuk dengan OPPO A54

Di bulan Ramadan 2021, merupakan kesempatan bagi setiap insan untuk meningkatkan kadar ketakwaannya baik melalui amal maupun ibadah. Agar lebih fokus dalam beribadah, kita memerlukan pemantauan jadwal ibadah yang diperbarui secara berkala sekaligus untuk memantau waktu berbuka dan waktu imsakiyah. Sebetulnya banyak aplikasi yang bisa dijadikan pilihan untuk dapat menampilkan hal ini. Namun sayangnya, menambahkan aplikasi baru di smartphone seringkali dapat menyebabkan penurunan performa karena berjalan pada background. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal menjadi terpangkas akibat penambahan instalasi aplikasi. OPPO memiliki cara khusus agar pengguna smartphone khusyuk beribadah puasa dengan memberikan theme atau tema Ramadan untuk perangkat OPPO A54.

Tema khusus Ramadan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna OPPO di Indonesia, termasuk untuk seri A54. Tema Ramadan yang dikembangkan OPPO bersama dengan pengembang lokal ini memiliki keunggulan menampilkan jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsyakiyah langsung pada jendela kunci layar. Informasi ini cukup membantu bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadwal imsakiyah akan tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT. Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang di-update berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator dan catatan.

Pengguna OPPO A54 juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. Wallpaper pada layar kunci ini juga bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

OPPO A54 menawarkan berbagai keunggulan ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan. Layarnya yang besar dan luas berkat keberadaan kamera depan berjenis single punch-hole, memberikan pandangan yang lebih luas untuk pengguna dalam menikmati konten multimedia atau membaca Al- Qur’an digital. Apalagi pengguna tidak perlu khawatir dalam menggunakan perangkat OPPO A54 dalam waktu yang lama karena di dalamnya telah tersedia fitur eye comfort. Fitur ini akan menyaring cahaya biru yang menyebabkan kelelahan pada mata.

Perangkat OPPO A54 juga hadir dengan mengusung baterai berkapasitas besar 5000mAh yang dapat bertahan lebih dari seharian untuk penggunaan normal. Tentunya, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya cepat 18 Watt Fast Charge.

The following two tabs change content below.

Maseko

Latest posts by Maseko (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *