Penerus Nexus akan Diberi Nama Pixel dan Pixel XL

Pixel

Google dilaporkan akan menanggalkan nama Nexus dari perangkatnya dan menggantinya dengan nama lain yakni Pixel dan Pixel XL. Rebranding?

Seperti yang kita tahu seri Google Nexus selalu menghadirkan pengalaman menggunakan Android murni tanpa penambahan atau pengurangan dari pihak ketiga dan update update selalu diterima terlebih dahulu oleh Google Nexus, sekarang hal itu akan dilanjutkan oleh Pixel dan Pixel XL.

Rumor yang beredar untuk smartphone dengan codename Pixel ini akan berukuran 5” atau yang dikenal juga dengan codename Sailfish. Untuk Pixel XL sendiri akan memiliki ukuran display 5.5” atau yang dikenal juga dengan codename Marlin. Baik Sailfish dan Marlin akan dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm, RAM 4GB dan kamera 12 megapiksel dan Marlin akan memiliki baterai lebih besar karena ukuran fisiknya yang lebih besar.

Masih belum jelas apa motif dibalik penggantian nama dari Nexus ke Pixel ini tapi kemungkinan ini adalah rebranding dari Google. Rumor beredar bahwa seri Pixel dan Pixel XL ini tetap akan dimanufaktur oleh HTC tapi tanpa logo HTC pada fisiknya.

The following two tabs change content below.
Penggemar gadget, penyuka makanan, hobi olahraga dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *